'
| | 829 kali dibaca

Hari Pertama Kerja, PNS Lingga Potong Hewan Qurban

Kurban Dinsos.....

Suasana pembagian daging qurban di DInsosnakertrans Lingga, Senin (06/10)

Lingga, Radar Kepri-Senin (06/10) hari pertama kerja, dimanfaatkan instansi dan kantor SKPD di Lingga untuk memotong hewan kurban. Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha yang dimulai pada Sabtu dan Minggu.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnaker) Kabupaten Lingga, Muslim mengatakan.”Qurban yang dilakukan oleh Dinsosnakertrans Lingga merupakan sumbangan arisan dari beberapa staf pegawai di kantor SKPD-nya. Jumlah hewan yang dikurbankan sebanyak 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, hewan kurban tersebut selain dibagikan ke pada fakir miskin, juga ada yang dibagikan ke para PNS dikantornya.”terangnya.
Ditambahkan.”Kita bikin arisan kurban, Alhamdullillah, hari ini kita kurban, pagi tadi setelah pemotongan ini siangnya akan kembali bekerja seperti biasa.”kata Muslim.

Selain Dinas sosial ada juga beberapa SKPD lainnya, seperti Disperindag dan Disdukcapil. Dan beberapa sekolah Menengah di Kabupaten Lingga yang melaksanakan pemotongan Hewan Kurban pada Senin (06/10).
SMA Negeri 02 Singkep pada pemotongan hewan kurban tadi pagi, melakukan pemotongan sebanyak 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing di sekolahnya yang berada di Jl Setajam, Dabosingkep.”Hasil pemotongan hewan kurban ini akan kita bagikan ke siswa yang kurang mampu.”kata Helliza, seorang guru di sekolah tersebut.
Meskipun disekolah ini, melaksanakan pemotongan hewan kurban, namun aktifitas belajar mengajar di sekolah ini tetap berjalan normal seperti biasa. Karena hanya beberapa guru saja yang terlibat dan pembagian hewan kurbannya dilaksanakan setelah siswa pulang sekolah.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sel 07 Okt 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda