| | 1.066 kali dibaca

Tunjang Semangat Belajar Murid, TPQ Al-Anshar Gelar Berbagai Lomba

Puluhan Santri TPQ Al-Anshar  lagi mengikuti lomba  khotil, menulis  tulisan arab di Surau Babusalam air Batu

Puluhan Santri TPQ Al-Anshar lagi mengikuti lomba khotil, menulis tulisan arab di Surau Babusalam air Batu

Ranai,Kepri Info-Guna menunjang semangat anak dalam mengasah kemampuan belajar, TPQ Al-Anshar Air Batu Kelurahan Bandarsyah Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna adakan lomba antar santri  TPQ.

TPQ  yang berdiri  5 Agustus 2004 ini meskipun sampai sekarang belum memiliki bangunan Gedung sendiri seperti TPQ-TPQ didaerah lainya di kabupaten Natuna, namun selalu aktif dalam kegiatan mengajar belajar setiap harinya.

Menurut Abdul Rahman Umar, Kepala TPQ Al-Anshar  yang baru, kepada media ini di Air Batu mengatakan.”Meskipun kami belum memiliki Gedung TPQ sendiri, sampai saat ini kita masih menumpang  di teras Surau Babusalam dalam kegiatan belajar mengajar,  demi semangat anak-anak santri  kami yang sangat begitu antusiasnya, kami terpaksa melakukan proses belajar mengajar di teras Surau ini dulu.”paparnya.

Keinginannaya untuk  memiliki Gedung TPQ sendiri sangatlah diimpi-impikan, namun apalah daya  melihat anggarankas.”Kami tidak memiliki kemampuan untuk membangun gedung.”ujarnya.

Pihaknya angat berharap perhatian pemerintah daerah Kabupaten Natuna untuk mewujudkan impian yang dijumpai dsela-sela  acara perlombaan, Minggu  (16/11) lalu di Surau Babu Salam Air Batu.

Masih Rahman Umar mengatakan, perlombaan ini diselenggarakan sekaligus untuk  ikut serta memeriahkan Tahun baru  Hijriah  1436 H. Acara yang diperlombakan diantaranya, Lomba Khotil (menulis) untuk anak-anak usia 4-8 tahun, Lomba Azan  khusus laki, lomba Cerdas cermat, lomba Ceramah, lomba Bacaan  surat An-Nas, Surat Al-Falaq, dan Surat  Al-Ikhlas  untuk  anak-anak usia 4-8 tahun.

Acara  dimulai  pada pukul 07.30 WIB. Sampai pukul  14.30 WIB siang  tersebut  berlangsung meriah.   Terlihat  hadir  diacara tersebut,  puluhan Tokoh-tokoh masyarakat sekitar lingkungan Air Batu, Kepala lingkungan (Kaling) Padang Kurak, Ketua RW.07, Serta  Ketua  RT.03 Ketua RT.02, Ketua RT.01, Air Batu, serta ratusan peserta dan Orang Tua/Wali Santri TPQ Al-Anshar dan warga setempat. (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Nov 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek