| | 1.335 kali dibaca

Pembangunan Bandara Ranai Segera Selesai, Warga Harapkan Tiket Murah

Inilah Bandara Ranai yang sedang digesa proses pembangunannya.

Inilah Bandara Ranai yang sedang digesa proses pembangunannya.

Natuna, Kepri Info-Bandar Udara (Bandara) Engklave Sipil Ranai di targetkan Mei 2015 akan segera selesai. Saat ini pengerjaan Bandara tersebut sedang digesa pekerjaannya, dari kontrak kerja MOoU pada Agustus 2015  masa akhir pekerjaan. Di upayakan menjadi Mei  2015 ini sudah selesai.

Penjelasan ini disampaikan  Wan Siswandi, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna,  di ruang kerjanya, Kantor Dinas Perhubungan Natuna pada Media ini Senin, (22/09). Masih Wan Siswandi memaparkan.”Pak Bupati menghendaki pengerjaan pembangunan Bandara Ranai pada Desember 2014 ini sudah bisa mencapai  80 % pekerjaan. Saat ini pengerjaan bandara tersebut   diperkirakan sudah mencapai sekitar 60%. Sebagai mana yang kita lihat, Insya Allah pada Desember ini sudah bisa mencapai  80% pengerjaannya. Sehingga pada tahun 2015 mendatang  kita hanya tinggal pengaspalan saja. Pak Bupati berharap di akhir jabatanya, pengerjaan  bangunan Bandara sudah selesai.”tambah Wansis sapaan Wan Siswandi.

Kadis Perhubungan Natuna, Wan Siswandi

Kadis Perhubungan Natuna, Wan Siswandi

Wansis menyampaikan, selesainya pembangunan bandara, tidak serta merta langsung bisa dipakai, masih ada beberapa regulasi yang harus di selesaikan.”Misalnya,  harus adanya Unit Kepala Bandara, setidaknya (Saker) pejabat sementara Bandara, setelah semuanya klir, barulah  bandara bisa beroperasi.”terang Wansis.

Percepatan pengerjaan bandara ini.”Kita lakukan secepatnya, agar beban masyarakat terkait mahalnya tiket pesawat dari dan ke Natuna saat ini bisa berkurang. Manfaat dari bandara ini  nantinya kalau sudah mulai beroperasi, yang pertama bisa mengurangi harga tiket, bisa menambah pesawat penerbangan dari dan ke Natuna, serta bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.”terangnya.

Terkait keluhan masyarakat dengan keberadaan pos jaga TNI di pintu masuk, Siswsandi  juga menjelaskan.”Tentunya  nanti kalau bandara sudah beroperasi tidak seperti sekarang ini lagi, tidak harus menganngguk-angguk lagi kalau masuk kebandara itu. kalau sekarang tentunya kita harus mengikuti protap masuk kawasan militer ”pungkas Siswandi.(herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 22 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek