' '
| | 3.739 kali dibaca

Sekda Kepri Sebut Pelantikan Kadis Tak Perlu Undang DPRD

Sekda Kepri, Aris Fadilah.

Sekda Kepri, Aris Fadilah.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Gubernur Kepulauan Riau melantik seratus lebih pejabat eselon klep lll dan lV masih menggunakan satuan organisasi tata kerja atau SOTK yang lama karena SOTK yang baru masih di bahas pemprov kepri dengan DPRD.     Menunggu perda yang baru  pemprov kepri telah melantik dan memutasi atau rotasi seratus lebih pejabat.

Arif faailah sekdaprov kepri mengatakan pelantikan pejabat di pemerintahan biasa terjadi demi kebutuhan organisasi dan mengisi beberapa jabatan yang kosong karena pejabat yang lama telah pensiun. Sedangkan beberapa satuan kerja perangkat daerah atau SKPD yang belum di lantik pimpinannya, Nurdin Basirun telah menunjuk pejabat pelaksana tugas atau plt.

Seperti kakansatpol pp, Subandi mantan kasatpol PP kabupaten Natuna.  Arif fadillah yakin pejabat yang di lantik sudah sesuai dengan kebutuhan, karena pejabat yang di lantik telah mengikuti ujian asesment yang di lakukan beberapa waktu lalu. Termasuk beberapa  pejabat yang berasal dari luar Kepri, seperti Pekanbaru.  Sekda juga menambahkan karena pelantikan pejabat bersifat internal tak perlu mengundang pihak DPRD, termasuk forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD kepri seperti Kejati atau polda. Soal kesan pelantikan mendadak dan setengah hati sekda mengatakan, semua telah di rencanakannya sebagai ketua badan pengangkatan dan jabatan dan kepangkatan atau bapejakat hanya memberikan rekomendasikan hasil asesment.

Tapi gubernur yang punya hak preogratif untuk menunjuk dan memilih serta mengangkat pejabat sesuai mekanisme. Setelah di lantik para pejabat eselon ll langsung di kumpulkan gubernur nurdin basirun di ruang rupatama lantai lantai empat kantor gubernur untuk di beri pengarahan.(Isza )

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Nov 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Sekda Kepri Sebut Pelantikan Kadis Tak Perlu Undang DPRD”

  1. Aji Anugraha

    Yaaaah, Isza maju terus ,pantang mundur.. keren

Komentar Anda

Radar Kepri Indek