''
| | 946 kali dibaca

Lantik 116 Pejabat Eselon III, Wako Akan di Gugat ke PTUN

Suasana menjelang plantikan pejabat eselon III di Pemko Tanjungpinang.

Suasana menjelang plantikan pejabat eselon III di Pemko Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah melantik 29 pejabat eselon II pada 1 Maret yang lalu, hari ini Rabu (13/3), Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH kembali melantik pejabat eselon 3 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang di aula Kantor Walikota Tanjungpinang. Pelantikan pejabat struktural eselon 3 ini dibarengi juga dengan penyerahan DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran) kepada masing-masing SKPD.

Dengan diserahkannya DPA kepada SKPD, maka berarti semua kegiatan sudah dapat berjalan. Lis pun mengingatkan agar pejabat yang sudah dilantik dapat memfokuskan SKPD dalam menyusun rencana kerja lima tahun kedepan demi terwujudnya visi dan misi Kota Tanjungpinang, mengingat visi dan misi Kota Tanjungpinang masih baru. Dalam sambutannya, Lis mengungkapkan visi Kota Tanjungpinang yang baru yaitu Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel serta melayani.“Langkah pertama untuk mewujudkan visi Kota Tanjungpinang tersebut adalah menyiapkan dan memberdayakan sumber daya pemerintahan yang ada.” Kata Lis. Lis juga menegaskan, kepada pejabat eselon 3 yang telah dilantik namun menolak menjadi PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) akan dipastikan kehilangan jabatan, karena itu berarti mereka tidak siap dan dikategorikan hanya mementingkan diri sendiri serta memikirkan diri sendiri.

Promosi dan mutasi jabatan dilakukan berdasarkan kemampuan, disiplin ilmu dan kompetensi PNS, bukan karena ada transaksi terhadap suatu jabatan. “Jika ada informasi yang menyatakan untuk mendapatkan jabatan harus mengeluarkan biaya, maka Saya tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar dan diharapkan untuk melapor kepada Saya. Karena itu fitnah.” Tegas Lis.

Selain itu, Lis juga mengingatkan kepada semua pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan sebaik mungkin, karena jabatan yang dipercayakan kepada penerimanya merupakan momentum untuk menunjukkan kinerja yang terbaik. Diagendakan, hari ini juga Walikota Tanjungpinang akan melantik pejabat eselon 4. Berikut beberapa nama-nama pejabat eselon III yang lantik :

1.          Arlius, S.Sos                                  : Camat Tanjungpinang Timur

2.          Misbach Ardian Lubis, AP, M.Si  : Camat Tanjungpinang Barat

3.          Riwayat, S.Sos                                 : Camat Bukit Bestari

4.          R. Monrovia, S.IP                          : Kabag Adm. Pemerintahan Umum Setdako Tpi

5.          Abu Mansyur, S.Sos                     : Kabag Keagrariaan Setdako Tanjungpinang

6.          Said Husin, S.Sos                           : Kabag Humas dan Protokol Setdako Tpi

7.          Hantoni, S.Sos                                : Kabag Ekbang Setdako Tanjungpinang

8.          Jofrizal, S.Sos, MM                        : Kabag Kesra Setdako tanjungpinang

9.          Samsudi, S.Sos                               : Kabag Ortal Setdako Tanjungpinang

10.      Djasman, S.Sos                                : Kabag Umum Dan Keuangan Setdako Tpi.

Diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dan mengikuti program kabinet Lis-Syahrul. Karena, jika dalam tempo 6 bulan para pejabat yang dilantik ini tidak juga mampu bekerja dengan maksimal. Dapat dipastikan akan dig anti lagi dan di non-jobkan.

Namun pergantian pejabat eselon III kali ini nampaknya tidak semulus pelantikan eselon II pada 2 Maret 2013 silam. Sebuah pesan singkat masuk ke Hp Lis Darmansyah SH yang mengancam akan mem-PTUN-kan kebijakan mutasi di eselon III ini.”Saya sudah tahu adanya oknum yang tidak puas dan menyatakan akan mem-PTUN-kan mutasi di eselon III. Tapi saya sudah tahu orangnya. Saya akan tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan kepolisian.”tegasnya. (hum/aliasar)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Mar 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek