; charset=UTF-8" /> KPK Sidik Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai di Tanjung Pinang - | ';

| | 240 kali dibaca

KPK Sidik Dugaan Korupsi Barang Kena Cukai di Tanjung Pinang

Gedung KPK di Jl Rasuna Said, Jakarta.

 

Jakarta, Radar Kepri-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai penyidikan baru terkait dugaan korupsi pengaturan barang kena cukai di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan wilayah kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kabar Pemberitaan KPK Ali Fikri ketika dikonfirmasi radarkepri.com pada Senin (27/03) melalui WA-nya. Menurut Ali Fikri, dugaan korupsi terjadi dalam pengaturan barang kena cukai berupa kuota rokok diduga adanya penetapan dan perhitungan yang fiktif sehingga mengakibatkan timbulnya kerugian keuangan negara dari sisi penerimaan cukai, pajak pertambahan nilai dan pajak daerah *hingga mencapai ratusan miliar rupiah*

Tim Penyidik, tambah Ali Fikri saat ini sedang melakukan pengumpulan alat bukti (pulbaket), diantaranya dengan melakukan pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi termasuk agenda penggeledahan di beberapa lokasi terkait.

Jika pengumpulan alat bukti dinilai KPK  telah tercukupi, maka identitas pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi dugaan perbuatan pidana dan pasal yang disangkakan akan di sampaikan pada publik.

KPK persilakan masyarakat untuk mengawal dan memantau proses penyidikannya diantaranya dengan dapat memberikan informasi maupun data terkait pada Tim Penyidik maupun call center 198.

Demikian penjelasan Ali Fikri yang diterma media ini, namun belum membeberkan  jumlah tersangka dalam kasus cukai rokok jilid II ini.(hum/Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 27 Mar 2023. Kategory Nasional, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek