' '
| | 711 kali dibaca

Ban Pesawat Lion Air Bengkak, Ratusan Penumpang Tertunda Berangkat

Inilah pesawat Lion Air yang tertunda keberangkatannya karena ban-nya bengkak.

Inilah pesawat Lion Air yang tertunda keberangkatannya karena ban-nya bengkak, Jumat (01/11).(foto by aliasar,radarkepri.com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sekitar 133 orang calon penumpang pesawat Lion Air JT 621 tujuan Jakarta terkendala perjalananya di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF), Jalan Adi Sucipto kilometer 12 Tanjungpinang, Jumat (01/11). Ratusan penumpang itu tertunda keberangkatannya karena ban kanan pesawat tersebut rusak sehingga harus menunggu pesawat Sriwijaya Air yang membawa suku cadang pesawat tersebut dari Jakarta.

Seorang petugas jaga pintu masuk ke bandara yang tidak disebutkan namanya ketika ditanya Radar Kepri di Bandara mengatakan.”Pesawat Lion Air tujuan Jakarta belum berangkat pak, karena mengalami kerusakan, biasalah Lion Air.”Katanya singkat.

Seorang calon penumpang pesawat tersebut, ibu-ibu paruh baya yang hendak ke Jakarta ketika di konfirmasi diruangan tunggu Bandara mengatakan.”Saya disini dari pagi mas, jadwal keberangkatan pukul 11:30 Wib. Karena pesawat yang mau saya tumpangi itu, kataya rusak, tapi saya tidak tahu juga apanya yang rusak.”Kata ibu berbadan subur itu.

Ketika ditanya bagaimana pelayanan pihak bandara kepada calon penumpang yang terlantar,ibu itu menjelaskan.”Ya.. pelayanan pihak bandara kepada kami, kami diberi minum dan makan Pop mie saja serta makanan ringan.”Jelasnya.

Hal senada dikatakan salah seorang sopir Taxi yang mangkal di Bandara itu.”Ban pesawat Lion Air itu bukan pecah pak. Tapi ban-nya bengkak, namun sudah siap dibuka hanya menunggu pesawat Sriwijaya saja yang datang dari Jakarta. Jika sudah datang, pesawat itu diganti bannya. Ya udah siap, berangkalah.”Jelasnya.

Pantauan Radar Kepri hingga pukul 19 00 Wib di lokasi Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), sejumlah penumpang memilih bertaham di Bandara dengan wajah kusam dan lemah. Bahkan ada yang tertidur di kursi tunggu dan istirahat di mushala terdekat. Sebagian penumpang bertanya kepada pegawai bandara, kapan pesawat jurusan Jakarta itu berangkat.

Mulyono, kepala painter/sekretaris PN Tanjungpinang dijumpai yang juga hendak berangkat ke Jakarta dijumpai Radar Kepri menuturkan.”Informasinya sekitar jam 21 30 Wib nanti pesawat dari Jakarta yang membawa ban pengganti itu sampai. Mudah-mudahan bisa berangkat mala mini.”harapnya.

Hingga berita ini di muat media ini belum berhasil menghubungi humas Lion Air guna konfirmasi dan klarifikasi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 02 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek