; charset=UTF-8" /> Yusuf Bantah Babat Bakau di Penaga - | ';

| | 172 kali dibaca

Yusuf Bantah Babat Bakau di Penaga

Bintan, Radar Kepri – Ketua RW 02 desa Penaga, Yusuf membantah dugaan pembabatan puluhan pohon bakau di kampung Segelap, RT 01 RW 02 Dusun I, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Sabtu (3/12).

Saat dijumpai awak media ini dikedai kopi batu 10 Yusuf selaku ketua RW mengatakan rencana akan dibangun untuk tempat nelayan beteduh karena sebelumnya nelayan hanya beteduh di bawah kolong jembatan saja.”Awalnya akan dibangun 8X8 tetapi kalau 8X8 meter mengenai bakau makanya kami perkecil dengan 7.5 meter.”capnya

Menutut Yusuf.”Memang benar setelah di bangun pondasi baru saya mengirim pesan singkat kepada Iskandar pemilik lahan kalau yang akan dibangun seluas 8X8 Meter namun tidak dijawab sama pemilik lahan.”katanya.

Yusuf juga menambahkan terkait pondasi yang sudah kami bangun.”Kami bongkar kembali karena adanya pemberitaan dugaan pembabatan bakau di media online RadarKepri, agar menciptakan situasi kondusif makanya kami bongkar dulu.”tuturnya

Terkait dugaan pihaknya melakukan pembabatan pohon bakau dan digunakan untuk membangun pondasi bangunan ditepi pantai.”itu tidak benar, kami mengambil kayu – kayu tersebut dari lahan milik Fairus seluas 2 Hektar.”ucapnya.

Semalam, lanjut Yusuf.”Kami juga sudah dipanggil oleh pihak Polres dan sudah kami jelaskan.”tutupnya.

Meskipun pondasi yang sudah bangunan telah dibongkar namun perbuatan mendirikan bangunan diruang laut tanpa ijin pemanfaatan garis pantai dari Gubernur Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) telah terjadi. Pembongkaran tersebut tidak menghilangkan perbuatan pidana pemanfaatan ruang laut secara ilegal.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sab 03 Des 2022. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek