' '
| | 1.031 kali dibaca

Wawako Buka Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis

SAMBUTAN WAWAKO SEKALIGUS PEMBUKAAN BINTEK ARSIP DINAMIS (1)(2)=

Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S Pd menyampaikan sambutan sekaligus pembukaan arsip dinamis, Selasa (03/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam upaya pembinaan dan penataan kearsipan, baik arsip dinamis maupun arsip statis di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Teknis pengelolaan Arsip Dinamis, di Ballroom Hotel Aston Tanjungpinag, Selasa (03/09). Acara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S Pd.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kantor Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepulauan Riau, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, Lurah, LAM Kota Tanjungpinang, serta para  peserta bimbingan teknis.
Wakil Walikota, H Syahrul S Pd dalam sambutannya mengatakan.”Arsip merupakan rekaman peristiwa atau rekaman suatu kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintah yang dapat dijadikan bukti otentik yang sah, oleh karena itu kearispan harus dijaga dengan baik.”tutur Syahrul. Pelaksanaan bimbingan teknis ini sangat penting dalam upaya menata kearsipan pada SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.
Sekilas pandang, keberadaan arsip statis tidak mengandung nilai apa-apa, karena sudah habis masa retensinya.”Namun sadarilah, arsip statis tersebut apabila terawat dan tersimpan dengan rapi, maka nantinya arsip statis tersebut akan menjadi bagian dari mata rantai sejarah Pemerintah Kota Tanjungpinang.” Kata Syahrul.
Syahrul berharap, Kepada seluruh peserta yang mengikuti bimbingan teknis ini dapat mengikuti bimbingan teknis pengelolaan arsip dinamis secara serius dan seksama.”Manfaatkan ilmu dan pengetahuan dari para narasumber, sehingga ilmu yang diperoleh nantinya dapat diterapkan dalam penataan arsip di Unit kerjanya masing-masing.” himbau Syahrul.
Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Marzul Hendri, mengatakan.”Bimbingan teknis ini bertujuan memberikan keterampilan teknis kearsipan, penataan dan pengelolaan arsip yang baik disetiap SKPD, serta terwujudnya SDM yang menguasai ilmu kearsipan.”katanya.
Lanjutnya, peserta bimbingan teknis ini berjumlah 120 orang yang terdiri dari Sekretaris Badan/Dinas, Sekretaris Camat/Lurah, Instansi pemerintah serta bidang pendidkan, dengan narasumber dari Kantor Arsip Nasional Republik Indoneisa.”Bimbingan teknis akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal  3 s/d 4 September 2013.” Ujarnya.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Sel 03 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda