; charset=UTF-8" /> Warga Mengeluh, Kapal Roro ke Terempa Tak Kunjung Berangkat - | ';

| | 254 kali dibaca

Warga Mengeluh, Kapal Roro ke Terempa Tak Kunjung Berangkat

Pelabuhan Roro di Tanjung Uban.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ketika kapal Fery yang mengangkut puluhan hingga ratusan penumpang rutin dan lancar berlayar dari Tanjungpinang ke Terempa lancar tanpa hambatan. Kapal roll on – roll off (Roro) dengan tujuan yang sama justru menunda hingga 3 kali keberangkatannya dengan dalih cuaca buruk.

Padahal tonnase kapal Roro yang mengangkut kebutuhan sembilan bahan pokok dan keperluan masyarakat di Utara NKRI ini ratusan kali lebih besar dari kapal Fery. Alasan tak masuk diakal ini merugikan sejumlah pedagang maupun distributor. Khususnya pedagang sayur yang terpaksa membuang dagangannya karena busuk. Rugi ? Sudah pasti. Siapa yang bertanggungjawab atas kerugian pedagang tersebut ?.

Hal diatas disampaikan seorang pedagang antar pulau pada media ini, Selasa (05/04) di Tanjungpinang.”Sudah 3 kali keberangkatan kapal Roro ke Terempa ditunda dengan alasan cuaca buruk. Tapi kapal Fery justru tak masalah dan rutin ke Terempa. Aneh dan menjengkelkan sekali alasan batal berangkatnya kapal Roro itu.”ucapnya yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

Kejengkelan senada diungkapkan Acok Baso warga Anambas yang sedang di Tanjungpinang. Melalui WA-nya Acok menuliskan.”JADWAL RORO YANG BERUBAH-RUBAH SEENAK PERUTNYA SAJA,PERTAMA TGL 30 MARET DI UNDUR TGL 6 APRIL,HARI INI BARU KELUAR LAGI JADWAL BARU TGL 9 APRIL,INI ASD ADE MODAL TAK????TOLONG PEMDA AMBIL PERHATIAN JUGA…KALAU MEMANG TAK BECUS CABUT SAJA IZIN ROUTENYA.”tulisnya.

Terkait keluhan pengguna jasa laut ini, media ini kemudian mengkonfirmasi dari salah seorang petugas ASDP Tanjung Uban.”Karena cuaca bg kemungkinan tgl 9 baru mulai jalan karena diperkirakan tgl 9 cuaca mulai membaik.”tulisnya sambil menyarankan media ini konfirmasi dengan ASDP Batam selaku pihak yang berwenang memberikan keterangan lengkap.

Hingga berita ini dimuat, media ini masih menunggu konfirmasi dan keterangan dari pihak ASDP Batam terkait tertundanya keberangkatan kapal Roro ke Anambas tersebut.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sel 05 Apr 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek