; charset=UTF-8" /> Polisi di Lingga Bantu Salurkan BLT Nelayan Dan PKL - | ';
'
'
| | 84 kali dibaca

Polisi di Lingga Bantu Salurkan BLT Nelayan Dan PKL

Kapolres Kabupaten Lingga, AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi.

 

Lingga, Radar Kepri-Dikenal Slogan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yaitu “Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat”. Namun kini tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) aparat kepolisian kini mendapat tugas tambahan baru, ia itu membantu pemerintah pusat menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang kaki lima (PKL) serta nelayan.

Seperti yang dilakukan Polres Kabupaten Lingga mulai menyalurkan BLT kepada PKL dan nelayan di daerah hukum kerjanya, khususnya Wilayah Kabupaten Lingga. Dari total penerima BLT PKL-Nelayan sekitar 19.500 penerima, dan terbagi dari penerima untuk nelayan 13.500, dan PKL dan warung 6000 penerima.

Kapolres Kabupaten Lingga, AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi mengatakan, Program BT-PKLWN di Lingga sendiri lebih banyak menyasar para nelayan. Dengan total penerima 13.500 orang. Sisanya 6000 penerima merupakan PKL dan pemilik warung.

“Penyaluran dana BT-PKLWN kita lakukan secara bertahap untuk menghindari kerumunan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sejauh ini sudah trlialisasi sekitar 2000 penerima sudah terpenuhi,” sebut Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman kepada Radar Kepri melalui sambungan telpon, Selasa (5/4).

Lebih lanjut, Kata AKBP Arief Robby Rachman mengatakan, untuk penerima dari program tersebut adalah para PKL, pedagang warung serta nelayan yang ada di wilayah hukum Polres Lingga. Di mana masing-masing penerima program akan memperoleh dana tunai sebesar Rp 600 ribu per orang, untuk penyalurannya sudah kita lakukan melalui sektor polsek yang ada di wilayah hukum Polres Lingga,

“Alhamdulillah sampai saat ini sudah di lakukan pembagian yang di lakukan oleh Polsek Singkep Barat, Polsek Dabo Singkep, Polsek Senayang, dan Polsek Daik,”kata Kapolres Lingga.

Dan Proses penyaluran bantuan sendiri akan terus dilakukan. Sampai semua penerima program menerima bantuan tunai yang dipersiapkan oleh pemerintah pusat tersebut. Dengan harapan bisa membantu mengurangi beban pedagang kaki lima, pemilik warung serta nelayan yang terdampak Covid-19.

Pasalnya, para PKL maupun nelayan termasuk salah satu pihak yang paling merasakan dampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sekitar dua tahun. Di mana pendapatannya terus menurun semenjak pandemi Covid-19 melanda.

Kendati demikian, Kapolres Lingga,AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi berharap, agar penerima bantuan pun bisa mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Dengan mengarahkan untuk kegiatan yang lebih produktif, seperti untuk tambahan modal.

“Kita berharap penerima bantuan ini bisa mempergunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha, dan bagi nelayan kecil semoga bisa menambah alat tangkap guna mendorong peningkatan usahanya,”pungkas Kapolres Lingga.

“Dan bagi penerima manfaat, jika ada yang belum vaksin baik itu dosis satu, dua dan tiga kita juga melayani,”lanjut AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 05 Apr 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek