; charset=UTF-8" /> Wabup Hadiri Kegiatan KKG Dan KKKS di Bakung Serumpun - | ';
'
'
| | 17 kali dibaca

Wabup Hadiri Kegiatan KKG Dan KKKS di Bakung Serumpun

Lingga, Radar Kepri-Wakil Bupati Lingga menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Gugus I dan II Kecamatan Bakung Serumpun, yang mana disambut baik oleh para guru yang mengikuti KKG dan anak-anak murid SDN 017 Desa Tanjung Lipat, Kamis (20/3).

Tampak hadir pada kesempatan tersebut. Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Adjam, kepala sekolah se – kec. Bakung Serumpun, Kepala Desa Tanjung Lipat, guru – guru dan peserta KKG

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga, M Nizar memaparkan.
Untuk Tunjungan Daerah di tahun 2020 ini naik 10℅, Kkg atau KKKS ini adalah sebuah asosiasi atau wadah untuk guru, baik itu PNS, PTT maupun honor untuk rembuk dan berkumpul bersama-sama supaya dapat memberikan masukan informasi lainnya untuk kemajuan pendidikan dimasa yang akan datang.

Lanjutnya, Nizar, Kegiatan kkg ini bervariasi, ada yang diselenggarakan 1 bulan sekali , ada juga yang 3 bulan sekali dan bahkan 6 bulan sekali/semester. “Hal ini tidak masalah dan wajib kita syukuri karena ada ruang kumpul untuk kita berdiskusi. Supaya kita dapat memberikan pelayanan terbaik dalam pendidikan pada masyarakat yang terutama kepada anak didik kita,”ujar M Nizar.

Ia berharap, kepada pengurus kkg, yang mempunyai kewenangan dan tanggungjawab nanti, untuk masalah soal-soal ujian di wilayah kkg masing masing. “Agar berkaitan dengan perbup, semoga di bakung serumpun segera mendapatkan korwil sendiri nantinya,”tuturnya.

Dengan adanya 12 sd dan 5 SMP, hal ini sudah wajar sekali dan sudah sepatutnya untuk ada korwil sendiri. Kita doakan semoga hal ini dapat segera terwujud.

“Dan Kompetensi dari pada guru di bakung serumpun ini sangat dibutuhkan sekali guna untuk peningkat mutu pendidikan anak anak kita semakin bertambah dan meningkat,”pungkas Nizar.

Selain itu Nizar juga menghimbau terkait masalah virus covid-19 yang lagi “marak”. Ia berharap, agar masyarakat tidak terlalu panik.

“Yang terpenting adalah kita harus menjaga pola hidup sehat, jaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dan juga melakukan aktifas olahraga guna menjaga kebugaran tubuh kita,”tutup Nizar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 20 Mar 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek