'''
| | 192 kali dibaca

Suraji, Penderita Tumor Terima Bantuan Dari Tanjungpinang Kepri Sosiality dan Go-Jek

Rozali dan komunita Go-Jek saat memberikan bantuan ke Suraji.

Bintan, Radar Kepri-Derita Suraji (43 tahun) warga Cikolek Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan yang mengidap Tumor Region Colli Multipel mendapat kunjungan dari komunitas Tanjungpinang Kepri Sosiality, Kamis (31/05/2018). Tidak sekedar berkunjung, komunitas yang selama ini peduli dengan sisi kemanusian warga yang tertimpa musibah, terutama mereka warga yang tidak mampu, juga menyerahkan bantuan berupa uang dan kebutuhan pokok kepada Suraji.

Rozali, Ketua Tanjungpinang Kepri Sosiality yang saat itu datang bersama komunitas Go-Jek menyerahkan bantuan dari para donator yang peduli dengan penyakit yang diderita Suraji. “Dana yang terkumpul dari donator sebesar Rp. 1,3 juta. Sedangkan komunitas Go-Jek menyumbang kebutuhan pokok, seperti roti, telur, minyak goreng,” ujar Rozali.

Dikatakan Rozali walaupun bantuan uang tersebut belum bisa untuk membawa Suraji berobat ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta, setidaknya untuk saat ini dapat meringankan beban ayah dua anak yang hingga kini tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa.

Tidak hanya berterimakasih kepada komunitas Go-Jek, Rozali turut mengucapkan apresiasi kepada Aiptu Darsono, anggota PJR Polda Kepri yang sukarela meminjamkan kendaraannya ketika akan berkunjung ke rumah Suraji. “Karena saat itu hujan deras, pak Darsono menghubungi saya meminjamkan kendaraan roda empat agar kami kesana tidak kehujanan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Aiptu Darsono,” ujar Rozali.

Perlu diketahui, Suraji warga Jalan Tanjunguban KM 36 Cikolek, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan ini sudah sekitar 2,5 tahun menderita penyakit tumor yang menggerogoti lehernya. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-sehari pun keluarga ini sudah susah. Pria yang sebelumnya merupakan petani ini hanya bisa menahan sakit yang dideritanya.

Rozali saat menyerahkan bantuan ke Suraji.

Komunitas Tanjungpinang Kepri Sosiality yang mengetahui hal tersebut melakukan penggalangan donasi dana dari masyarakat yang dibutuhkan oleh Suraji untuk berobat ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta. “Bagi para sahabat yang ingin membantu meringankan beban pak Suraji bisa langsung datang ke alamat beliau Jalan Tanjunguban KM 36 Cikolek, RT/RW:001/001, Kelurahan Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan,” ujar Rozali.

Masyarakat yang tidak bisa mengunjungi Suraji dapat juga memberikan bantuan melalui Rekening BCA 0612853345 atas nama Rozali maupun menghubungi nomor handphone pasien 0813 6401 1185. “Bantuan yang dikirim melalui rekening akan saya pertanggungjawabkan dan jelas peruntukannya, demi kesehatan pak Suraji,” ujar Rozali. (Dwa)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Jun 2018. Kategory Bintan, Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek