; charset=UTF-8" /> Sukseskan HPN, PWI Kepri Bahas Tentative Bersama Gubernur - | ';

| | 996 kali dibaca

Sukseskan HPN, PWI Kepri Bahas Tentative Bersama Gubernur

Tentative antara PWI Kepri denga Gubernur Kepri, H M Sani di gedung daerah.

Tentative antara PWI Kepri denga Gubernur Kepri, H M Sani di gedung daerah, Rabu (27/08).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pemerintahan Provinsi Kepri dan PWI Kepri, bahas tentative  pelaksanaan Hari Pers Nasioanal yang akan berlansung pada tahun 2015 mendatang di Provinsi Kepri. Pembahasan dilaksanakan di Gedung Daerah kota Tanjungpinang Provinsi Kepulaun Riau, Rabu (27/08).

Pemabahasan tentative di hadiri oleh Gubenur Kepri  Drs H Muhamad Sani dan Sekda Kepri  Iwan Robert Loreux beserta jajaran  SKPD, Kepala Dinas dan Kabag. Dementara itu di pihak  Persatuan Wartawan Indonesia, (PWI) Provinsi Kepri di hadiri Ramon Damaora, ketua PWI Propinsi Kepri beserta jajaran Pengurus PWI Kepri.

Dalam  acara tersebut, Ramon Damora memaparkan susunan tentative acara yang akan  dilakasanakan pada hari Pers Nasional. Setidaknya ada 7 agenda penting yang akan di helat pada pelaksanaan hari Pers Nasional tersebut. Di antaranya konvensi penetapkan Bahasa Indonesia  yang berasal dari bahasa melayu yang terletak di pulau kecil, Pulau penyengat, Propinsi Kepri. Dalam hal ini Propinsi Kepri akan melibatkan ahli bahasa dari 34 Provinsi yang di Indonesia.

Dalam menyambut hari bersejarah bagi Pers Nasional se-Indonesia, Ramon Damora  memaparkan berbagai acara. Diantaranya, seminar pertumbuhan Perkonomian dan perbatasan  bersama Negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Seminar tentang sejarah Pers dan berbagai acara hiburan rakyat. Lomba gerak jalan untuk masyarakat Kepri, lomba melukis, lomba merwarnai untuk anak-anak TK,SD, SMP, SMA, se Provinsi Kepri, lomba karya tulis untuk jurnalis dan berbagai acara lain yang bisa merangsang masyarakat untuk berperan serta  menyemarakan HPN.”Ini merupakan momen bersejarah bagi Provinsi Kepri yang di percaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional.”jelasnya.

Sementara itu Gubenur Kepri, Drs H.Muhamad Sani dalam rapat tersebut menyambut baik  berbagai paparan tentative yang disampaikan oleh ketua PWI Kepri, Ramon Damora di atas.”Kami mendukung penuh hal tersebut hanya karena waktu yang sangat mepet, terutama dalam pembahasan anggaran biaya pelaksaan acara HPN tersebut melalui APBD Provinsi Kepri 2014 ini. Namun itu masih bisa kita atasi walaupun dengan waktu yang singkat.”terangnya.

Gubernur melanjutkan.”Saya sudah perintahkan jajaran SKPD terkait untuk membuat rincian anggarannya yang tidak bertentangan peraturan perundangan hukum karena acara ini momen yang bersejarah bagi Provinsi Kepri dipercaya sebagai tuan Rumah Pers Nasional. Yang harus kita sukseskan agar momen bersejarah ini bisa menjadi kenangan dan contoh bagi Provinsi lain peserta Hari Pers Nasional.”terang Gubernur.

Ini merupakan momen paling bersejarah.”Bagi kita sebagai masyarakat Provinsi Kepri adalah  dihari Pers Nasional  2015 nanti adalah Penetapkan Bahasa Indonesia dari daerah kita Provinsi Kepulaun  Riau.”sebutnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 28 Agu 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek