' '
| | 240 kali dibaca

Seluruh Fraksi DPRD Kepri Sepakati Tatib Pemilihan Wagub

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak SH.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tata tertib (tatib) pemilihan Wakil Gubernur Kepri akhirnya disepakati seluruh fraksi untuk dilanjutkan ke Kemendagri untuk di evaluasi. Dengan demikian, selangkah lagi tatib pemilihan ini akan disahkan dan dapat digunakan.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa jika selesai, DPRD akan segera menerbitkan surat Keputusan pembentukan panitia pemilihan (panlih). “Jika disetujui Kemendagri, maka nanti akan menerbitkan SK Panlih untuk melanjutkan tugas sampai selesai pemilihan,” kata Jumaga.
Sebelumnya, jurubicara Fraksi PKS-PPP, Abdulrahman saat tanggapan fraksinya meminta partai pengusung serius menyelesaikan pemilihan Wagub. “Tatib sudah selesai. (Ibarat taksi), argonya sudah jalan, (tapi) partai pengusung belum selesai. Maka dari itu, selesainya tatib ini diiringi dengan keseriusan partai pengusung,” kata Abdulrahman.
Begitupun dengan fraksi Hanura plus. Juru bicaranya Yusrizal meminta seluruh calon yang diusulkan serius untuk mengikuti pemilihan Wagub ini. Bukti keseriusan ini ditunjukkan dengan mengajukan surat pengunduran diri yang tidak dapat dicabut lagi. “ASN, Anggota DPRD, atau pejabat publik lainnya harus mengajukan surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik lagi,” kata Yusrizal.
Sementara catatan juga diberikan fraksi Kebangkitan Nasional lewat juru bicaranya Maaz Ismail. Fraksi ┬ámeminta nantinya nama yang diajukan harus sudah disetujui seluruh partai pendukung. “Baik nama yang diusulkan dan disetujui, harus sudah disepakati oleh seluruh partai pendukung,” kata Maaz.
Selain tiga fraksi itu, fraksi PDIP, Golkar dan Demokrat menyetujui agar tatib ini dapat dilanjutkan hingga disahkan nantinya.(hum/red)
Ditulis Oleh Pada Sel 08 Agu 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda