' '
| | 1.176 kali dibaca

Raskin Tak Tepat Sasaran, Pembagian Dialihkan

Bongkar Raskin d Gedung serbaguna (4)

Truk sedang membongkat beras untuk masyarakat miskin yang ada di kelurahan Kemboja, Selasa 30 April 2013.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Terjawab sudah pertanyaan masyarakat yang wajib menerima beras miskin (Raskin) di kelurahan Kemboja Kecamatan Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang. Dikelurahan yang memiliki 13 RW, warga sudah 3 bulan belum menerima raskin. Selasa (30/04), sebanyak 16 ton raskin di bongkar dan disimpan digedung serba guna Akau Potong Lembu untuk dibagikan kemasyarakat miskin.

Raskin ini biasanya di bongkar dan disimpan di Kantor Kelurahan Kemboja untuk dibagikan. Namun hari ini, dititipkan di gedung ini serba guna ini.Selama ini raskin ini dibagikan RT.”Karena tidak percaya, kini pihak kelurahan langsung yang turun tangan untuk membagikan kemasyarakat yang sudah memiliki kupon.” Kata Johari, seorang pegawai lurah Kemboja ketika dijumpai media ini di Gedung serba guna Potong Lembu, Selasa (30/04) sekitar pukul 09 23 Wib.

Awang, Ketua Persatuan Pedagan Kuliner Akau Potong Lembu (P2KAPL) yang dijumpai media ini Selasa (30/04) di tempat usahanya kedai kopi Selera, mengatakan.”Selama saya bejualan disini, baru kali ini saya melihat raskin dibongkar disini. Biasanya beras ini di bongkar di Kantor Lurah, tapi hari ini, kok di bongkar disini.” herannya.

Informasi yang dihimpun media ini dilapangan, terkait pindahnya pembongkaran raskin ke gedung serbaguna akau Potong Lembu. Karena, disinyalir pembagian raskin sering tidak tepat sasaran. Warga yang seharusnya mendapatkan tidak pernah menerima jatah raskin tersebut.

Lurah Kemboja Deri Ambari di konfirmasi media ini, Selasa (30/04) melalui pesan singkat (SMS) terkait pindahnya penyimpanan beras untuk rakyat miskin ini. Sampai berita ini di unggah, belum memberi jawaban yang jelas. Sementara pesan yang dikirim media ini menyatakan terkirim.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 30 Apr 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda