; charset=UTF-8" /> Polisi Diminta Tindak Tegas Tambang Timah Ilegal di Lingga - | ';

| | 465 kali dibaca

Polisi Diminta Tindak Tegas Tambang Timah Ilegal di Lingga

Tanjungpinang, Radar Kepri- Aparat penegak hukum, mulai inspektur tambang yang dipercayakan Kementrian ESDM di Provinsi Kepri dan polisi menindak tegas maraknya tambang ilegal, khususnya tambang timah di Kabupaten Lingga.

Permintaan ini disampaikan ketua Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (LKPK) Provinsi Kepri, Kennedy Sihombing menyikapi aktifitas tambah di Lingga.”Diperlukan penegakan hukum dan pembinaan bagi pihak yang menambang secara ilegal agar tidak merugikan negara.”ujarnya.

Informasi yang diperolehnya, ada sejumlah titik tambang ilegal di Lingga.”Mulai dari Marok Tua, Batu Berdaun,Kampng Gelam hingga Sebayang dan pulau Sebanka. Ada informasi dilokasi terdapat penambangan yang diduga ilegal.”ucapnya.

Adapun material yang ditambang, masih menurut Kennedy Sihombing.”Pasir timah, pasir darat dan pasir kuarsa serta bauksit. Negara diperkirakan merugikan negara miliaran rupiah setiap bulan. Terutama dari tambang timah karena nilai jualnya tinggi.”terangnya.

Kerusakan lingkungan akibat galian tambang ini sangat mengkuatirkan karena tidak disertai reklamasi. Usai ditambang, ditinggalkan begitu saja.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 22 Des 2021. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek