| | 1.012 kali dibaca

Minta Kepsek Diganti, Disdik Malah Mutasi Guru

SMP 2 Karimun

SMPN 02 Tanjungbalai Karimun.

Karimun, Radar Kepri-Dalam rangka penyegaran dan meningkat kinerja, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjungbalai Karimun (Tbk) melakukan mutasi. Roling (perputaran) mutasi dilaksanakan untuk tenaga pengajar (guru) untuk tingkat SMA dan SMP.

Sebelumnya, sejumlah guru SMPN 2 Karimun mendatangi Gedung DPRD Karimun untuk menyampaikan aspirasi dan mosi tidakpercayaan pada Kepala Sekolah (Kepsek) dan wakilnya. Dalam pertemuan dengan anggota DPRD Komisi A, guru meminta supaya Kepala sekolah SMPN 2 Karimun segera di mutasi.

Dalam pertemuan dengan anggota DPRD komisi A, sebanyak 15 oroang guru SMPN 2 Karimun menyampaikan beberapa tuntutan. Termasuk meminta Kepala Sekolah SMPN 2 Karimun bersama dengan Wakilnya di ganti. Selain itu, dalam hearing dengan15 guru SMPN 2 Karimun, mengaku mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Ada sejumlah guru yang gagal mengikuti sertifikasi karena tidak mendapatkan tandatangan dari kepala sekolah.

Persoalan ini langsung di respon oleh Komisi A Karimun, meminta supaya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun segera menyelesaikan masalah ini. Karena persoalan ini dapat berakibat buruk terhadap siswa dan siswi SMPN 2 karimun.

Anehnya, Dinas Pendidikan Karimun bukannya memenuhi aspirasi 15 guru tersebut. Namun ketika di konfirmasi Radar Kepri tentang akan melakukan mutasi terhadap para guru-guru paling maksimal satu bulan lagi.”Tapi perlu kami jelaskan. Mutasi yang kami lakukan ini bukan karena persoalan yang ada di internal SMPN 2 Karimun. Tetapi, ini salah satu program dinas pendidikan yang mengacu kepada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Repbulik Indonesia nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah/madrasyah.”kata M S Sudarmadi S Pd, M M, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Sen 02 Sep 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek