; charset=UTF-8" /> Hot Minta APH Mengusut Musnahnya Ratusan Pohon di Median Jalan Bandara Baru - | ';

| | 246 kali dibaca

Hot Minta APH Mengusut Musnahnya Ratusan Pohon di Median Jalan Bandara Baru

Hot Asi Silitonga saat turun kelapangan mengecek pohon yang hilang di median jalan RHF, Tanjungpinang,. Selasa (28/06).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Ratusan pohon yang berfungsi menghijaukan media jalan Bandara Baru musnah akibat pembangunan Pedestrian dan Penataan. Median Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), kota Tanjungpinang.

Musnahnya ratusan pohon yang dibeli dari uang rakyat (APBD) tersebut tentu saja merugikan negara dan merusak lingkungan sekitar. Sehingga menimbulkan pertanyaan, siapa yang bertanggungjawab atas hilangnya pohon penghijau median jalan itu ?.

Penelusuran media ini lebih lanjut, beredar kabar ada oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang menerima kompensasi sebesar Rp 25 juta dari pemusnahan tanaman di median jalan tersebut.”(Uang,red) diterima seminggu sebelum raye, uang diterima cash.”tulis sumber radarkepri.com yang juga pekerja di proyek bernilai Rp 38,9 Miliar itu.

Menyikapi informasi diatas, Hot Asi Silitonga, anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari komisi I langsung turun kelapangan dan menyaksikan langsung telah musnahnya pohon-pohon di median jalan tersebut.”Kita langsung turun dan mengecek kelapangan, ternyata benar pohon-pohon yang ada di median jalan sudah musnah. Kami akan kirim surat ke pihak-pihak terkait, terutama kontraktor pelaksana untuk menjelaskan dasar hukum dimusnahkannya pohon yang dibeli dari uang rakyat tersebut. Ini persoalan serius.”kata politisi Gerindra ini.

Hot sapaan Hot Asi Silitonga juga akan meminta aparat penegak hukum mengusut masalah ini, termasuk adanya oknum LSM yang diduga menerima uang ganti rugi dari tanaman tersebut.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 28 Jun 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek