| | 536 kali dibaca

Bupati Pimpin Apel Penerimaan Praktek Lapangan Praja IPDN Kampus Sumbar di Pantai Kencana Ranai

Bupati Natuna, Drs H Hamid Riza saat memimpin upacara penerimaan praktek lapangan Praja IPDN kampus Sumbar.

Natuna,Radar Kepri-Bupati Natuna Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, sebagai inspektur upacara memimpin langsung Penerimaan praktek lapangan sekitar 150 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus wilayah Sumatera Barat, Rabu (15/03) pada pukul 16.30 WIB sore tadi di lapangan Pantai Kencana Ranai.

Acara apel tersebut sempat tertunda sekitar 30 menit dari jadwal semula yaitu pukul 16.00 WIB menjadi pukul 16.30 WIB. Keterlambatan tersebut  karena hujan deras yang tiba tiba. Namun, tidak menyurutkan semangat peserta apel. Apel diulang kembali pada pukul 16.30 WIB.

Selain Praja IPDN Sumatera Barat, pada kesempatan itu hadir juga Siswa SMKN Perikanan Ranai, Rodio antar penduduk Indonesia (Rapi), ASN di lingkungan Pemda Natuna, beberapa Siswa SMA, dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna.

Setelah hujan reda acara dilanjutkan kemabali. Hadir pada acara tersebut, Selain Bupati Hamid Rizal, juga hadir Ketua DRPD Yusri Pandi.

Sekretaris daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, S.Sos. FKPD, SKPD dan undangan lainnya terlihat antusias mengikuti jalanya rangkaian acara apel sore itu.

Atraksi praja IPDN di pantai Kencana Natuna.

Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Praf.Dr. Ermaya Suradinata, dalam sambutanya mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna  yaitu Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, yang telah dapat menerima Pratek Lapangan Praja Kampus sumatera Barat di Natuna ini.”Ucapnya.

Ia juga menyarankan kepada puluhan Siswa Praja IPDN yang akan melakukan pratek lapangan di Natuna agar dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat, “Saya harapkan seluruh siswa IPDN yang akan melakukan tugas pratek lapangan dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat, selalulah bertawakal kepada Allah Yang Maha Esa, dan jagalah marwah kampus IPDN di mana pun kalian berada.”Harapnya.

Bupati Natuna, Drs. H. Hamid Rizal dalam sambutanya mengatakan, “Natuna ditunjuk oleh Pemerintah Pusat sebagai tempat untuk kegiatan praktek IPDN Sumatera Barat. Saya selaku pemerintah daerah menerimanya dengan senang hati.”ucap Hamid yang juga alumni IPDN.

Hamid juga berharap agar kedatangan siswa praja IPDN ini di Natuna,  dapat memotivasi putra putri Natuna untuk kuliah di IPDN yang ada di Indonesia.

Dari pantauan langsung Media ini di lokasi acara Pantai Kencana Ranai, Apel pada sore itu dimeriahkan oleh pertunjukan Mercing Band dari siswa Praja IPDN, dan ini sungguh memukau para penonton.

(Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 16 Mar 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda