| | 443 kali dibaca

Bawa Caleg ke Kampus, Herman SH MH Dituntut 6 Bulan Penjara

Herman SH MH saat mendengarkan tuntutan jaksa.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Herman SH MH, advokat dan pengacara yang menjadi terdakwa dugaan tindak pidana pemilu dituntut selama 6 bulan dengan penjara dengan masa percobaan 1 tahun dan denda Rp 24 juta subsidair 1 bulan penjara, Rabu (13/03) sore oleh JPU Zaldi Akri SH yang dibacakan jaksa Mona Amalia SH di PN Tanjungpinang.

JPU dari Kejari Tanjungpinang ini mendakwa Herman SH MH melanggar pasal 521 Jo Pasal 280 ayat (1) huruf h UU RI No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum Jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana.”Perbuatan terdakwa Herman SH MH terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pemilu.”tegas Mona Amalia SH dipersidangan.

Terhadap tuntutan ini, majelis hakim yang dipimpin Monalisa AT Siagian SH memberikan kesempatan pada Herman SH MH dan tim penasehat hukumnya mengajukan pembelaan (pledoi) yang akan dibacakan pada Kamis (14/03) siang.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Mar 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek