; charset=UTF-8" /> 34 Orang Sarjana Hukum Ikut Tes Pengacara - | ';

| | 192 kali dibaca

34 Orang Sarjana Hukum Ikut Tes Pengacara

H Hermansyah Dulami SH MH saat memberikan pemaparan bagi peserta tes advokat.

Sebanyak 34 orang sarjana hukum di Tanjungpinang dan Batam yang telah mengantongi sertifikasi Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) mengikuti tes untuk jadi Advokat, Jumat (21/02) di Hotel Comforta, Tanjungpinang.
M Faizal SH MM, Ketua Panitia pelaksana Ujian Profesi Advokat (UPA) PERADI Tahun 2020 dijumpai radarkepri.com mengatakan, “Hari ini, peserta tryout. Besok baru dilakukan Ujian yg langsung diawasi oleh Pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi pusat.”ucapnya.

Faizal, sapaan M Faizal, SH, MM menambahkan, Pengawas ada dua orang yang ditugaskan oleh DPN PERADI, yakni H Hermansyah Dulaimi SH MH (Wakil Ketua Umum DPN Peradi) dan Irjen Pol (Purn) Dr Drs H M Rasyid Ridho, SH, MH, Anggota Komisi Pengawas DPN Peradi.

Dikatakan Faizal, setelah ikut tryout hari ini, Besok, Sabtu (22/02) akan dilanjutkan ujian ditempat yang sama.”Setelah lolos Ujian, diwajibkan untuk magang selama dikantor Advokat yang telah eksis minimal 7 tahun.”jelasnya.

Adapun materi ujian dan jumlahnya ditentukan DPN Peradi.”Kami dari DPC Peradi Tanjungpinang hanya memfasilitasi. Kegiatan ujian ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia.”terang Faizal.
Menurut Faizal, aturan menjadi advokat memang seperti itu.”Jadi bukan ujug-ujug jadi advokat.”tegasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 21 Feb 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek