' '
| | 2.379 kali dibaca

Tiga Pasang Remaja Ditangkap Sedang Indehoy

Remaja yang tertangkap di Hotel Sakura ketika dibawa petugas Satpol PP pada Kamis 28 Agustus 2013. (foto by chendy tan, radarkepri.com)

Remaja yang tertangkap di Hotel Sakura ketika dibawa petugas Satpol PP pada Kamis 28 Agustus 2013. (foto by chendy tan, radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tiga pasang remaja yang diduga sedang berbuat mesum di wisma/penginapan/hotel dan tempat kos ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemko Tanjungpinang, Kamis (29/08). Razia Satpol PP dengan back-up Polresta Tanjungpinang bersama TNI-AD ini bertujuan menegakkan Perda nomor tahun 2005 tentang Kebersihan Keamanan dan Ketertiban (K3).

Selain menggaruk 3 pasang remaja “mesum”, petugas juga menciduk 4 pelajar yang ketahun bolos pada jam sekolah. Ke tiga pasangan remaja “mesum” dan 4 pelajar bolos itu digelandang ke markas Satpol PP untuk di bina.

Pasangan remaja yang diduga sedang berbuat mesum, terjaring beberapa tempat. Diantaranya, Hotel Sakura di bilangan Jl Lorong Banjar dan rumah kos di perumahan Garden, Sei Jang dan di batu 6 tempat kos Setia Jaya, milik Kanti.

Pantauan media ini dilapangan, selain menggelar razia di hotel Sakura, petugas juga memeriksa Wisma Harmoni di Jl Ir Sutami. Kemudian Wisma Sondang di Jl Yusuf Kahar dan Wisma Lestari di Jl Bintan.

Sedangkan 4 orang pelajar yang bolos dari sekolahnya, kedapatan sedang nongkrong sambil merokok di belakang kantor Makodim 0315 Bintan.

Remaja yang ditankap ketika diberi pengarahan di kantor Satpol PP, Kamis 28 Agustus 2013.(foto by chendy tan, radarkepri.com)

Remaja yang ditangkap ketika diberi pengarahan di kantor Satpol PP, Kamis 28 Agustus 2013.(foto by chendy tan, radarkepri.com)

Terkait tindakan terhadap remaja dan pelajat yang terjaring, Kasi Ops Satpol PP Pemko Tanjungpinang, Firdaus yang di jumpai Radar Kepri di kantornya, mengatakan.”Ke empat pelajar yang terjaring razia, di bawa ke kantor untuk di bina dan di pulangkan ke sekolahnya.”katanya.

Firdaus menambahkan, oparasi razia penyakit masyarakat ini akan terus digiatkan.”Kita sering mendapat laporan dan keluhan masyarakat sertai RT, bahwa banyak tempat kos, wisma dan penginapan  beralih fungsi menjadi sarang mesum. Kami merespon dengan menggelar operasi ini.”terangnya.

Hasilnya, ternyata keluhan masyarakat itu benar.” Razia yang kami mulai pukul 08 30 Wib ini berhasil menjaring 3 pasang sedang berdua-duan  dikamar.”katanya.

Bahkan, disalah satu wisma, petugas sempat menggedor-gedor pintu kamar, namun tak kunjung di buka. Setengah jam kemudian, setelah petugas mengancam akan mendobrak, barulah sepasang remaja yang ada didalam kamar itu membuka.

Terhadap ke 4 pelajar tertangkap basah bolos itu diberi pengarahan oleh Yacub, salah seorang anggota provost Satpol PP.”Jika kalian terjaring sekali lagi, maka akan kami proses sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ingat itu baik-baik.”nasehat Yacub pada 4 pelajar tersebut.(chendy)

Ditulis Oleh Pada Jum 30 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda