; charset=UTF-8" /> Siswa SMAN 01 Ikuti Debat Competition - | ';

| | 124 kali dibaca

Siswa SMAN 01 Ikuti Debat Competition

Tanjungpinang, Radar Kepri – Siswa SMAN 1 Tanjungpinang mengikuti debat Competition yang di adakan oleh Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) di Mall TCC Tanjungpinang. Minggu (19/06).

Dalam debat itu para peserta terdiri tiga orang dalam satu tim membahas seputar pro dan kontra permasalahan – permasalahan yang terjadi dalam waktu belakangan ini.

Salah seorang siswa kelas XI MIPA 5 dari SMAN 1 Tanjungpinang Naura Khalia menerangkan pada babak penyisihan kami pro terhadap wajib booster karena itu akan meningkatkan sektor pariwisata.

“Untuk final kami masih belum tahu kami juga pro terhadap mengarah penggunaan media sosial melalui selebgram maupun conten creator atau anak artis untuk meningkatkan popularitas partai politik,” jelasnya.

Naura Khalia memperoleh predikat best speaker dan mendapatkan juara pertama selama mengikuti debat competition ini. Selain Naura ada beberapa peserta juga mendapatkan predikat yang sama.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam satu tim terdiri dari tiga orang dan dari tiga orang tersebut memiliki perannya masing-masing seperti pembicara pertama,kedua dan ketiga.

“Pada sesi pertama kami melawan sekolah MAN group C dan sesi kedua kami sama-sama melawan group lain dari perwakilan SMAN 1 Tanjungpinang juga. Saya dari group A SMAN I Tanjungpinang melawan group B dari SMAN I Tanjungpinang jadi SMAN I Tanjungpinang mengirimkan dua perwakilannya untuk mengikuti debat ini, ” terang Naura.

Untuk debat sendiri ada tiga yang diperdebatkan pertama urgensi kenapa sesuatu itu harus dilaksanakan, kedua justifikasi kenapa kita harus membenarkan dari topik yang diperdebatkan dan ketiga benefit yang bisa di tawarkan dari segi sisi baik pemerintah maupun sisi oposisi.

Ini debat perdana untuk debat offline sempat nervous juga karena selama ini mengikuti debat secara online dimana secara online video yang kita kirimkan bisa di edit.”Sedangkan offline kita harus berhadapan dengan lawan dan di tengah-tengah perdebatan ada interupsi sehingga lebih deg-degan.”capnya.

Ditulis Oleh Pada Ming 19 Jun 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek