; charset=UTF-8" /> Penyerahan Intensif Pada RT/RW Diwarnai Dua Insiden - | ';

| | 1,081 kali dibaca

Penyerahan Intensif Pada RT/RW Diwarnai Dua Insiden

Lis serahkan insentif pada RT-RW se-kota Tanjungpinang.

Walikota serahkan insentif pada RT-RW se-kota Tanjungpinang, Jumat 10 Mei 2013.

Tanjungpinang,Radar Kepri-Penyerahan dana insentif dari Pemko Tanjungpinang untuk RT/RW dilaksanakan di Gedung Serbaguna SMK 3 (STM)  yang ada Kampung Bulang Tanjungpinang. Penyerahan insentif pada Jumat (10/05) oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH sekaligus silaturahmi Wagub Kepri DR HM Soerya Respationo SH MH, DPRD Kota Suparno, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah sempat di warnai dua insiden kecil.

Insiden pertama terjadi sebelum acara dimulai, seluruh RT/RW yang hadir menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Namun sebelum selesai menyanyikan lagu kebangsaan, pemandu meninggalkan tempat. Mengetahui bait lagu kebangsaan ada yang tertinggal, si pemandu kembali ke tempatnya untuk menyelesaikan sisa lagu kebangasaan.

Insiden kedua terjadi gara-gara PLN mendadak memutuskan aliran listrik, akibatnya acara sempat terhenti sekitar 15 menit. Dalam kondisi gelap gulita ini terdengar suara pekikan dan siulan dari peserta yang hadir. Seperti mengejek kepala daerah yang hadir dengan pesan mengurus listrik saja tak mampu, bagaimana mau mengurus rakyat. Buktinya, meskipun acara itu dihadiri orang nomor 1 di Kota Tanjungpinang ini serta Kepri-2 (Wagub) ternyata PLN tak perduli.

Setelah listrik hidup acara  dilanjutkan dimulai sambutan Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, yang menyatakan  minta maaf kepada RT dan RW termasuk pada hadirin yang datang.”Terutama terkait keterlambatan penyerahan insentif tersebut dengan alasan menyelesaikan administrasi.”kata Lis.

Ditambahkan Lis.”Pihaknya meminta kerja sama dengan RT/RW yang ada di kota Tanjungpinang. Karena RT/RW ujung tombak pemerintahan. Masalah insentif yang biasanya sekali 4 bulan, saya  akan mengusahakan setiap bulan.”janji Lis. Mendengar janji orang nomor satu itu disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin.

Kemudian Wakil Gubernur Provinsi Kepri, DR HM Soerya Respationo SH MH mengatakan.”Saya hanya berpantun saja dan tidak memberikan kata sambutan. Karena kata sambutan sudah di borong dengan Pak Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH.”katanya sambil begurau.

Ditambahkan Romo, sapaan akrab Wagub Kepri.” Saya-pun bingung melihat pak Lis. Adinda saya ini Walikota atau ustad.”ujar Wagub sambil bergurau.

Dilanjutkan Wagub.”Aduh-aduh Siti Aisyah, mandi di kali rambutnya basah. Kebetulan Walikotanya Lis Darmansyah, mudah-mudahan nantinya insentif bertambah.”pantun Wagub Kepri yang disambut tepuk tangan RT/RW dan warga yang hadir.

Usai Wagub berpantun, Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH meminta kepada hadirin unyuk menyampaikan masalah yang selama ini belum tersalurkan guna mencari solusi lebih baik kedepanya.

Pantauan media ini diacara tersebut, para hadirin yang datang, terlihat kurang memiliki etika tatakrama dan terkesan kurang santun. Buktinya, ketika mati lampu, semua peserta berteriak dan menjerit layaknya  anak-anak di sekolah TK.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 11 Mei 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek