; charset=UTF-8" /> Pak Kadis Kesehatan : Pelayanan Di Puskesmas Rejai Terkesan Tidak Memuaskan - | ';
'
'
| | 234 kali dibaca

Pak Kadis Kesehatan : Pelayanan Di Puskesmas Rejai Terkesan Tidak Memuaskan

Lingga, Radar Kepri-Terkesan kurang memuaskan pelayanan yang diberikan oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, membuat salah seorang warga “geram”.

Bayu, salah satu Warga Desa Tanjung Lipat,menyayangkan, kurang maksimalnya pelayanan yang diberikan oleh Puskesmas Rejai kepada masyarakat, terkhusus kepada dirinya, sehingga, ia menilai pihak Puskesmas tak serius dalam melayani warga.

Bayu menceritakan pada saat dirinya akan mengurus surat rujukan dengan oknum dokter berinisial RS dirinya merasa tak dihargai.

Bahkan oknum dokter tersebut beralasan tidak bisa membuat surat rujukan karena banyak antrian sehingga surat rujukan besok baru bisa dibuat.

Mendengar alasan dari oknum dokter tersebut sontak membuat Bayu “geram”, bagaimana tidak, Selasa (12/7) semalam, saya minta surat rujukan yang seharusnya diperuntukkan sebagai salah satu syarat rujuk ke Rumah Sakit Encek Maryam Daik-Lingga malah tidak bisa diperoleh.

“Apalagi alasan yang diberikan sangat tidak masuk akal, surat rujukan baru bisa di buat besok sementara apakah yang sakit harus menunggu sampai besok untuk di rujuk ke Rumah Sakit, ini sangat luar biasa,”kesal bayu, Rabu (13/07).

Terkait hal ini, Bayu begitu menyesali kebijakan yang sangat tidak pro terhadap masyarakat ini, ia berharap agar pemerintah daerah, melalui dinas kesehatan Kabupaten Lingga segera mencari solusi agar hal sedemikian tidak terulang.

Bayu menuturkan, kalau permasalahan ini dibiarkan berlarut akan bertentangan dengan amanat Undang-Undang Pasal 28 H ayat (1) UUD 1945 menyatakan bahwa setiap orang berhak hidup sejahtera lahir dan batin, bertempat tinggal, dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.

“Adanya UPT Puskesmas Bakung Serumpun Desa Rejai ini untuk melayani dan mempermudah rentang kendali bagi Masarakat Kecamatan Bakung Serumpun untuk berobat, ini malahan menyulitkan masyarakat,” tuturnya.

Bayu menjelaskan, padahal dirinya sangat memerlukan surat rujukan tersebut untuk membawa bapaknya berobat di RS Encek Maryam Daik-Lingga.

“Bayangkan saja, bapak saya yang lagi sakit malah tidak bisa dirujuk, seharusnya sebagai dokter itu membantu masyarakat, bukan malah menyulitkan,”cetus Bayu.

Hingga berita ini diterbitkan pihak Puskesmas Rejai Belum bisa dihubungi guna untuk Konfirmasi dan Klarifikasi, terkait keluhan Bayu. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 13 Jul 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek