' '
| | 1.054 kali dibaca

Mikel Jual Koran Untuk Beli Sepatu Sekolah

Mikel, bocah penjual koran untuk membeli sepatu sekolahnya.

Mikel, bocah penjual koran untuk membeli sepatu sekolahnya.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Karena tidak punya sepatu untuk sekolah, bocah kelas II Sekolah Dasar (SD), Mikel (8) warga Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari kita Tanjungpinang rela berjualan koran di Akau Potong Lembu, Kamis. (30/04).

Menurut Mikel, ketika dikonfirmasi radarkepri di Akau Potong Lembu, mengapa dirinya berjualan koran, mengatakan.”Kami jualan koran untuk cari uang, beli sepatu sekolah.Karena bunda kami tak punya uang.”katanya polos.

Sementara, lanjut Mikel.”Bunda Nada Putri tidak punya uang untuk beli sepatu, bapak saya, Riki hanya bekerja bangunan. Hasil yang saya dapat dari berjualan koran, terkadang saya dapat Rp 40, hingga 100 ribu setiap harinya, semuanya saya kasihkan sama bunda.”terang anak tertua dari pasangan Nada Putri dan Riki.

Ketika ditanya, siapa yang menghantar dan menjemputnnya berjualan koran, Mikel menjelaskan.”Yang mengantarkan kami jualan, bos kami, namanya, Sakban.”jelas tunas bangsa itu.

Anehnya, meskipun telah berkali-kali disorot media ini, terkait dengan menjamurnya bocah seharunya duduk dibangku pendidikan dan bermain seperti bocah lainya. Malah tumbuh subur bak jamur di musim hujan. Kemana menghilangnya pihak yang berwenang ?.Sehinga, minim pengawasan dan timbul pertanyaan dari mazyarakat. Kemana raibnya milyaran dana yang dianggarkan pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu itu ?.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 30 Apr 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda