| | 112 kali dibaca

Melayu Raya Tanjungpinang Bina 40 Penjahit Lokal

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pembinaan usaha kecil menengah terus di galakan oleh melayu raya tanjungpinang dalam rangka menciptkan ekonomi yang berdikari dari sector kompeksi

di zaman sekarang ini, ketika ekonomi tidak bisa digantung hanya melalui pendapatan dari kekayaan alam, butuh kreatifitas lebih yang harus dikerjakan oleh masyarakat. Seperti dengan membuat produksi rumahan bagi kaum ibu.
“Kita harapkan nantinya, kaum ibu yang tergabung dalam kelompok usaha melayu raya ini, bisa terampil dalam hal menjahit. Baik itu menjahit busana muslim atau menjahit baju untuk kebutuhan sehari-hari sesuai amanat yang di sampaikan pembina utama melayu raya pak yan fitri halimansyah bahwa ekonomi kemasyarakatan adalah jalan keluar mewujudkan masyarakat yang sejahtera.”kata Arie .
Jika saja kualitas kelompok kerja kaum ibu ini nantinya sudah bagus dalam hal menjahit, tentu berpeluang besar untuk menggarap proyek penjahitan baju serta Produksi rumahan setiap tahunya serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Kapan lagi masyarakat itu diajarkan untuk jadi inteprenuer, jangan hanya bekerja untuk mencukupi kebutuhan saja, tapi juga untuk menabung,” .
Untuk tahap pertama ini kita baru membantu masyarakat dengan mesin jahit ini, arie mengatakan ke depannya nanti bantuan lainnya akan usahakn agar masyarakat bisa mendapatkan media untuk meningkatkan perekonomiannya dengan cara membuka usaha produksi rumahan.(red)

Ditulis Oleh Pada Jum 17 Jan 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek