; charset=UTF-8" /> Kejagung RI Bakal di Praperadilan, Ini Sebabnya - | ';

| | 360 kali dibaca

Kejagung RI Bakal di Praperadilan, Ini Sebabnya

Boyamin Saiman, koordinator MAKI.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Tak kunjung dilimpahkannya berkas dan tersangka korupsi tunjangan perumahan pimpinan DPRD Natuna yang telah ditingkatkan ketahap penyidikan oleh Kejati Kepri pada 2017 lalu membuat koordinator Masyarakat Anti Korupsi Infonesia (MAKI), Boyamin Saiman bersikap.

Boyamin Saiman dikonfirmasi radarkepri.com via ponselnya melalui WA, Kamis (04/06) akan mengajukan praperadilan ke Pengadilan Jakarta Selatan.”Gugatan (Prapetadilan) itu kita tujukan ke Kejaksaan Agung,Cq JAMWas Cq Kejati Kepri.”ujarnya.

Menjawab pertanyaan radarkperi.com, apakah gugatan itu sah karena diajukan ke PN Jaksel, Boyamin Saiman menegaskan.”Tetap sah karena Jaksa Agung ikut digugat.”tulisnya.

Menurut Boyamin Saiman.”Jaksa Agung penanggunjawab tertinggi penanganan korupsi kejaksaan seluruh Indonesia.”terangnya.

Mengenai kapan gugatan itu akan diajukan, Boyamin Saiman menyatakan.”Secepatnya. Semoga akhir bulan ini.”pungkasnya.

Kapuspenkum Kejagung, Heri Setiono dikonfirmasi radarkepri.com via WA-nya terkait gugatan prapid yang akan diajukan akibat tak kunjung tuntasnya dugaan korupsi tunjangan perumahan pimpinan DPRD Natuna tahun anggaran 2011 hingga 2015 yang merugikan negara Rp 7,7 Miliar ini. Sampai berita ini diunggah belum memberikan jawaban padahal pesan konfirmasi yang dikirim menyatakan terkirim dan dibaca.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 05 Jun 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek