; charset=UTF-8" /> Inilah Penyebab Terjadi Longsornya Jalan di Tanjung Bungsu - | ';
'
'
| | 115 kali dibaca

Inilah Penyebab Terjadi Longsornya Jalan di Tanjung Bungsu

Lingga, Radar Kepri-Setelah dikabarkan terjadinya longsor di ruas jalan menuju Dusun satu Tanjung Bungsu, Desa Resun Pesisir, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau pada beberapa waktu lalu, pihak Dinas PUTR Kabupten Lingga membenarkan terjadinya Hal tersebut.

Hal itu dipicu karena terjadinya curah hujan yang cukup tinggi pada Jum’at sore tersebut. Demikian diungkapkan Kadis PUTR, Nov sapaan akrab melalui Kabid Bina Marga PUTR Lingga, Jeki mengatakan, kerusakan tersebut terjadi tepat pada badan jalan yang lama pada ruas jalan yang sedang dikerjakan.

Lebih lanjut, Jeki menegaskan bahwa bagian yang longsor tersebut, bukan merupakan item utama pada pekerjaan jalan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus yang dikerjakan PT. Mega Cipta Abadi senilai kontrak berjumlah 3,8 M Rupiah.

“Titik kerusakan ini memang rawan terjadinya longsor, karena bagian bahu jalan ini belum sempat kami pasang pengaman bahu (batu miring/ beronjong), mengingat anggaran yang disiapkan pada tahap pertama melalui DAK ini tidak cukup untuk item pemasangan struktur tersebut,”ujar Jeki kepada Radar Kepri, Senin (25/10).

Jeki mengaku, Lebih-lebih lagi titik longsor tersebut merupakan bekas gorong-gorong lama. Namun demikian, penanganan ini sudah masuk dalam tar get rencana kerja dinas PUTR pada tahap ke-dua, nantinya, Untuk sementara pihaknya berharap, dengan adanya kejadian ini tidak menjadi hambatan bagi lalu lintas pada ruas jalan tersebut.

“Kami sudah menghubungi pihak PT. Mega Cipta Abadi untuk membantu pengerjaan penanganan longsor ini. Alhamdulillah pihak perusahaan bersedia membantunya,”ungkapnya.

Disamping itu kata Jeki, Wakil Bupati Lingga pun telah bergerak cepat meninjau lokasi kerusakan tersebut, dan menginstruksikan kepada dinas terkait untuk memastikan bahwa tidak ada hambatan lalu lintas yang terjadi di lokasi tersebut.

“Kami pun sempat berdiskusi tentang waktu
penanganan kerusakan, kami dari pihak dinas akan
memaksimalkan agar waktu pelaksanaan penanganan kerusakan ini dapat segera diselesaikan,”tutup Jeki. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Okt 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek