' '
| | 3.031 kali dibaca

Inilah Nama Pejabat Anambas Yang Bakal Dipanggil Kejati Lagi

Raja Tjelak Nur Jalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen tambahan ke penyidik Kejati Kepri, Jumat (24/04)

Raja Tjelak Nur Jalal, Sekda Anambas usai menyerahkan dokumen tambahan ke penyidik Kejati Kepri, Jumat (24/04)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sejumlah pejabat, mulai dari Kadis, Kabag dan Kasubag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas pada pekan pertama Mei 2014 ini kembali akan dipanggil tim Satuan Tugas Khusus Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau (Satgasus Kejati Kepri).

Informasi ini dibenarkan seorang anggota tim Satgasus Kejati Kepri.”Pada pemeriksaan sebelumnya, banyak pejabat yang dipanggil tidak membawa data yang kita minta sebagaimana tertera dalam surat panggilan.”sebut sumber yang mewanti-wanti nama tidak ditulis tersebut, Kamis (30/04).

Sumber menyebutkan, diantara Kadis yang disuruh kembali ke Anambas itu adalah, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Ir Iwan Kurniawan Roni yang diduga melakukan tindak pidana korupsi kegiatan fiktif dengan nilai mencapai Rp 3 Miliar.

Kemudian, tim penyidik Satgasus juga dipastikan akan memanggil dan memeriksa kembali Raja Ishak, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Anambas. Karena pada panggilan pertama, Raja Ishak belum membawa dokumen yang diminta jaksa.

Begitu juga dengan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Anambas, Taufik Efendi S Sos, termasuk pejabat yang akan kembali menerima surat “cinta” dari tim Satgasus Kejati Kepri.

Nama lain yang santer bakal dipanggil adalah Kabag Keuangan Anambas, Ipan SE Ak yang telah berkali-kali dimintai keterangan oleh tim Satgasus. Ipan SE AK merupakan atasan langsung tersangka Surya Dharma Putra SE yang saat ini ditahan di Rutan Kelas II Tanjungpinang dalam kasus korupsi DPPID.

Nama Raja Tjelak Nur Djalal, atasan Ipan SE Ak juga dikabarkan akan dipanggil lagi tim penyidik Satgasus Kejati Kepri untuk dimintai keterangan. Pasalnya, pada Jumat (24/04) lalu, Raja Tjelak Nur Djalal datang ke Kejati Kepri bukan untuk dimintai keterangan, namun hanya mengantarkan dokumen yang diminta penyidik Kejati Kepri.

Dari sejumlah nama tersebut, sumber media ini menyebutkan akan ada tersangka baru yang akan menemani Surya Dharma Putra SE di Rutan. Siapakah dia ?.”Nanti saja bang, sabar aja dulu.”tutup sumber.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 01 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda