; charset=UTF-8" /> IKAFIKRA UMRAH : Pemerintah Daerah Terkesan Lepas Tangan - | ';

| | 365 kali dibaca

IKAFIKRA UMRAH : Pemerintah Daerah Terkesan Lepas Tangan

Tanjungpinang, RadarKepri – Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Kelautan (IKAFIKRA) UMRAH, Reka Tendra, S.Pi, menyayangkan, sejak berdiri Universitas ini,  kurangnya perhatian pemerintah terhadap lulusan Umrah terutama dengan Alumni Fakultas Kelautan bahkan terkesan lepas tangan. Jumat (9/9)

Bagaimana tidak terkesan lepas tangan, dahulu awal berdirinya gaunya luar biasa dengan nama besar Universitas dengan mengaitkan kata Maritim sehingga mendorong anak tempatan berduyun masuk.

Reka mengatakan sampai hari ini serapan dari Alumni sangat sedikit, banyak almni terpaksa bekerja tidak sesuai dengan bidang ke ilmuan bahkan ada yang menjadi sales.

Mereka setelah lulus berharap adanya peluang dan ruang untuk mengabdi dinegeri sendiri yang notabene Alumni mahasiswa kelautan hampir semuanya anak tempatan.

“tolonglah pemerintah daerah berikan perhatian, paling tidak berikan salurannya agar setelah lulus dapat  menerapakan ilmunya, saya perhatikan hampir setiap penerimaan PNS kouta dari sarjana kelautan paling sedikit,” keluh Reka.

” saya sebagai ketua Alumni, prihatin dengan kondisi ini, saya berharap pemerintah daerah memberikan solusi,” sambungnya.

Diketahui, mengawali berdirinya Univeraitas Maritim Raja Ali Haji berupa yayasan yang didirikan oleh Pemprov Kepri, sebagai alasan mengambil nama maritim karena wilayah kepulauan dan harapanya mendapatkan sumberdaya manusia yang handal dapat menggarap perairan kepri. (mona)

Ditulis Oleh Pada Jum 09 Sep 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek