; charset=UTF-8" /> Ayong, Distributor Rokok Ilegal Kebal Hukum - | ';

| | 287 kali dibaca

Ayong, Distributor Rokok Ilegal Kebal Hukum

Inilah truk yang diduga membongkar rokok ilegal.

Tanjungpinang, Radar Kepei- Belum adanya distributor rokok yang diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat bisnis rokok tanpa cukai makin subur dan semakin merajalela d Kota Tanjungpinang dan Kepri umumnya.

Buktinya, pada 22 Juni 2022 lalu, media ini menemukan aktifitas pembongkaran rokok non cukai di Jalan Bandara Baru kota Tanjungpinang yang diangkur menggunakan truk ditutup terpal biro.”Rokok ilegal tanpa cukai itu dibongkar di ruko, kabarnya milik Ayong. Nama Ayong pernah disebut dalam sidang dugaan korupsi cukai rokok dan mikol ilegal dalam kasus Apri.”sebut sumber radarkepri.com dilapangan yang menyaksikan pembongkaran tersebut.

Terkesan para distributor rokok ini ilegal kebal hukum dan melecehkan Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya KPK.

Lolosnya rokok berbagai merek itu dari pemeriksaan BC dan aparat terkait tentu saja mencurigakan masyarakat. Apakah “kecolongan” atau ada “permainan” sehingga rokok non cukai itu bebas menyeberang dari Batam ke Tanjungpinang.

Dalam catatan radarkepri.com pada sidang 03 Februari 2022 lalu di Pengadilan Tipikor pada PN Tanjungpinang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi terungkap nama 10 orang itu adalah Agnes Tambun (49) Manager PT. Adi Persada, Jong Hoa alias Ayong (55) yang beralamat taman Pesona Asri, mantan Direktur Trio Bintan Anugrah, Joko Triyanto, Marketing PT Bintan Sayap Bintang, Nur Rofik Mansur (59) Dirut PT Putra Maju Jaya, Agus (43) direktur Tristan Bintan beralamat kampung Bulang, Dedi Chandra ( 38) Mantan PT.Global Indonesia. Anwar (47), Komisaris Fantastic Internasional, Dwi Hari Wibowo (38) Marketing ( PT Pura Perkasa Jaya, CV.Universal),  Aman alias Erwin ( 44) Direktur Berlian Inti Sukses, Celindo,  Reza Nuh ( 51) Dirut PT.Pura Perkasa Jaya dan PT Universal Strategi Aliance.

Hingga berita ini dimuat media ini belum berhasil dijumpai guna konfirmasi dan klarifikasi. Termasum Ayong alias Jong Hua pemilik 4 perusahaan distributor ini.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Ming 26 Jun 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek