; charset=UTF-8" /> Anggaran Ketahanan Pangan Dèsa Kelumu Untuk Bangun Jalan Kebun - | ';
'
'
| | 96 kali dibaca

Anggaran Ketahanan Pangan Dèsa Kelumu Untuk Bangun Jalan Kebun

Ismet, Kades Kelumu.

 

Lingga, Radar Kepri – Anggaran Ketahanan  pangan di dari Anggaran Dana Dèsa Se Kabupaten (Kab) Lingga, Provisi Kepulauan Riau jadi buah bibir mayarakat Lingga.Hampir di sejumlah tempat, Kedai kopi, rumah makan di Daek, Kabupaten Lingga menjadi perbincangan.

Beberapa warga yang sedang menikmati secangkir kopi dan kuliner lainya di salah satu kedai di Daek bercerita tentang ketahanan pangan di seluruh desa bersama temanya.

“Baru-baru ini media online menyoroti Anggaran Dana Dèsa (ADD) di kabupaten lingga. Anehnya, kok baru sekarang di beritakan media ya. Selama ini senyap saja,”heran lelaki paruh baya bercerita bersama temanya.

Sumber melanjutkan cerita bahwa terkadang benar juga, anggaran ketahanan pangan yang dikelola dengan baik, sesuai aturan pemerintah

“Kalau kita pikir betul juga seperti di unggah Radar Kepri itu tentang ketahanan pangan di Dèsa. Bagai mana pengelolaanya, siapa yang mengelola, apa hasilnya dan bagaimana pula perkembangannya secara ekonomi. Di Dèsa Kelumu ada tak anggaran ketahanan pangan itu,? Katanya bertanya kepada teman semeja.

Namun kata sumber, kenapa belum satupun kepala desa yang diperiksa Aparat Penegak hukum (APH) terkait dengan anggaran tersebut.

“Tapi aneh juga ya, hingga saat ini belum ada terdengar Kepala Dèsa yang di panggil dan di periksa terkait dengan anggaran Dèsa. Kalau inspektorat kan tugasnya mengaudit saja serta pembinaan dan pengawasan. Kalau masalah dugaan korupsi kan ada APH ya,” tutur sumber yang layak di percaya.

Kemudian awak media ini menghampiri meja warga tersebut dan mengenalkan diri bahwa dari media Radar Kepri.com dan para warga tersebut langsung irit bicara.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Dèsa Kelumu, Ismet dikonfirmasi radar Kepri com melalui ponselnya Kamis (6/6) mengatakan bahwa anggaran ketahanan pangan untuk desa Kelumu tahun 2024 dialihkan k pembangunan jalan ke kebun masyarakat.

“Untuk dana ke tahanan pangan kami th 2024 ini. Kami membangun akses jalan menuju kebun masyarakat. Di dusun 2 serteh”tulisnya singkat.

Namun Ismet tidak menjelaskan berapa anggaran ketahanan pangan yang dialihkan untuk bangunan jalan tersebut

Anehnya anggaran ketahanan pangan harus dikelola secara berkelompok. Namun kades Kelumu mengalihkan membangun jalan. Terkesan menyalahi wewenang. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Kam 06 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek