| | 1.336 kali dibaca

Ahuat, Pengurus Kedai Kopi Lipo Ternyata Sakit Alergi Akut

Ahuat, pengurus kedai kopi Lipo ternyata menderita penyakit alergi akut, bukan kusta ataupun HIV AIDS. (foto by suhendri, radarkepri.com)

Ahuat, pengurus kedai kopi Lipo ternyata menderita penyakit alergi akut, bukan kusta ataupun HIV AIDS. (foto by suhendri, radarkepri.com)

Kundur, Radar Kepri-Selama ini beberapa pengunjung kedai kopi Lipo, yang di urus oleh  Ahuat, yang terletak disudut pelabuhan Ferry Tanjungbatu. Dikejutkan oleh kondidi fisik pengurus kedai kopi tersebut, karena diduga terkena penyakit menular. Bahkan ada yang menduga Ahuat menderita Kusta, bahkan  ada juga yang mengatakan Ahuat kena HIV.

Tetapi setelah beberapa waktu lalu, awak media ini menghubungi  pihak Puskesmas untuk mengecek. Terjawab sudah simpang siur informasi tentang penyakit Ahuat yang “menyeramkan” itu tidak benar. Pihak medis memastika, Ahuat, pengurus kedai kopi Lipo tersebut hanya sakit sejenis alergi akut. Menurut Anton, pimpinan Puskesmas.”Kita sudah mengecek ke kedai kopi itu bersama tim mendatanginya. Ternyata Ahuat terkena  sejenis alergi akut, sehingga imun (kekebalan)-nya tidak mampu menahan beban  penyakit  alergi kulit tersebut. Telah kita buktikan, berdasarkan obat yang didapati serta medical check up. Ternyata Ahuat pernah berobat di salah satu klinik di Karimun dan RSUD d isana juga.”jelas Anton.

Berdasarkan wilayah  ,Anton yang dijumpai Radar Kepri Senin (16/09) menerangkan.”Tentang izin kedai kopi ini, seharusnya dari puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun. Akan tetapi izin kelayakan kesehatan di keluarkan dari Kantor Karantina. Mungkin, karena kedai kopi Lipo berada  di seputar kantor Syahbandar.”ungkapnya.

Sambung Anton, bagi masyarakat, jangan kuatir untuk istirahat sambil minum dan makan di kedai kopi Lipo.”Karena ini (penyakit Ahuat) tidak menular.”singkatnya.

Anehnya Anton Ttdak bisa menunjukkan surat tertentu untuk  jaminan kesehatan kedai kopi tersebut.”Tanyakan lagi ke karantina, kami tidak di kasih arsip surat izin usaha atau copy-nya untuk kedai kopi lipo, bang wartawan.”Ungkap Anton lagi.

Sementara untuk kedai  kopi Lipo sekarang sudah kelihatan ramai pengunjung guna minum kopi atau makan se-adanya. Sambil menikmati dan istirahat sejenak di waktu pagi dan sore hari. Apalagi ketika melihat penumpang dan Fery lalu lalang masuk dan keluar dari pelabuhan.

Ketika hal ini ditanyakan oleh awak media ini kepada Ahuat, dan dia membenarkan, walaupun sempat salah satu jari manis-nya buntung.”Saya tetap berobat bang, walaupun agak suka ngantuk belakangan ini mungkin pengaruh obat medis yang dikonsumsi.”terangnya.(henz)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Ahuat, Pengurus Kedai Kopi Lipo Ternyata Sakit Alergi Akut”

  1. Kenapa sih brita itu lg… Skrng beriranya berbalik membela ada apa nie udah dapt jatah ya dr pemilik warung kopi. Pecat ja tu wartawan asal buat berita bila perlu dituntut ja.

Komentar Anda