' '
| | 897 kali dibaca

Warga Minta Kapolres Tindak Gelper dan Warnet

Temu  muka dan Silaturahim Kapolresta Tanjungpinang dengan warga Kecamatan Tanjungpinang Barar, Kelurahan Kemboja.  Jumat 13 September 2013.

Temu muka dan Silaturahi Kapolresta Tanjungpinang dengan warga Kecamatan Tanjungpinang Barar, Kelurahan Kemboja. Jumat 13 September 2013.(foto by aliasar, radarkepri.com)

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kapolresta Tanjungpinang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Patar Gunawan Aritonang S Ik bersama jajaranya menggelar silahturahmi dan bertatap muka dengan 60 orang perwakilan masyarakat kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang.

Silaturahmi dihadiri Camat, Lurah Kemboja, RT dan RW se-kecamatan Tanjungpinang Barat berlangsung di Soup Ikan Atek, kawasan Akau Potong Lembu, Jumat (23/09). Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2,5 jam, mulai dari pukul 19 30 Wib hingga pukul 22 00 Wib.

Dalam pemaparannya, Kapolres minta kepada masyarakat yang hadir bekerja sama dengan pihak kepolisian.”Dan melaporkan apabila ada tindak kejahatan di sekeliling kita. Segera laporkan ke pihak ke polisian terdekat, bila perlu informasikan handphone saya.”Kata Kapolres sambil memberikan nomor ponselnya.

Kemudian sesi diskusi dan tanya jawab antara masyarakat dengan Kapolres berlangsung. Masayarakat berharab kepada pihak kepolisian agar bertugas dengan baik. Karena selama ini, pihak kepolisian kota Tanjungpinang bertindak dengan tegas, seperti penangkapan kendaraan di jalan raya.”Kita lihat di tangkap, di bawa ke pos, langsung nego alias sidang di tempat.”Kata salah seorang peserta yang hadir.

Kemudian Leman (50), warga Gudang minyak meminta kepada pihak ke polisian, khususnya Babin Kantibmas.”Kalau bisa, satu kelurahan ditambah menjadi 3 orang. Karena, Jika satu orang Babin Kantibmas di kelurahan, maka keamanan tidak kondusif, karena kelurahan Kemboja ini termasuk daerah yang paling rawan tindak kejahatan.”Jelas Leman.

Sebelum acara tatap muka tersebut ditutup. Camat Tanjungpinang Barat, Misbah berharap kepada pihak kepolisian.”Tolong pak Kapolres bantu kami menindak pemilik warung internet (Warnet) yang menerima, anak-anak sekolah yang bermain internet di jam pelajaran, maupun, yang tengah malam.”Harap camat Tanjungpinang Barat itu.

Bukan Warnet saja yang harus ditindak tegas, Gelanggang Permainan (gelper) berbau judi dan  permainan Timezoon di Bintan Mal, Jl Pos di Supermaket 21 Jl Ir Sutami Suka Berenang termasuk Gelper di Ruko Global Jl DI Panjaitan kilometer 7 sekitar 200 meter dari SPBU. Karena permainan gelper tersebut, diduga telah dijadikan arena judi.

Acara tatap muka tersebut, dihadiri oleh Camat Tanjungpinag Barat Misbah. Lurah Kemboja Dery Ambari S sos serta tokoh adat, tokoh masyarakat serta pemuka masyarakat lainya.

Terhadap aspirasi warga tersebut, Kapolres menjawab dengan lugas dan jelas.”Untuk masalah kantibmas, jika satu RW ditempatkan satu anggota Kantibmas, habis anggota saya untuk bertugas di tiap RW ini. Jadi, untuk saat ini, perimintaan bapak, belum bisa dipenuhi. Tolong dimaksimalkan Babinkantibmas yang ada sekarang.”jelas Kapolres.

Kemudian, Kapolres juga berjanji akan membantu Satpol PP Tanjungpinang dan Kecamatan, membantu menertibkan warnet yang melanggar ijin dan membiarkan pelajar bermain dalam jam sekolah. (aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 14 Sep 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek