| | 308 kali dibaca

Teluk Depeh Masuk Kawasan Straregis Pengembangan Pariwisata

Rapat koordinasi pembahasan kawasan wisata strategis di Natuna.

Natuna Radar Kepri-Kawasan Teluk Depeh, Kecamatan Bunguran Barat disebut sebut salah satu kawasan strategis daerah pengembangan pariwisata.

Hal tersebut terungkap dalam rapat, Badan perencanaan, penelitian dan pengembangan daerah (BP3D) kabupaten Natuna saat mengadakan rapat Focuos groub discussions ke 2. Pertemuan membahas penyusunan kajian pengembangan kawasan strategis cepat tumbuh di kabupaten Natuna di rungan aula kantor Bupati Bukit Arai Selasa, (22/08) hari ini.
Dalam lima kawasan strategis pengembangan pariwisata natuna, selain Pulau Senoa, Pantai Batu Kasah, Pantai Teluk Selahang. Ternyata wilayah kawasan pantai teluk Depeh juga sangat bangus untul di kembangkan.

Rapat tersebut dihadiri Camat Bunguran Utara, Izhar, Camat Bunguran Barat, Ferizaldy, SH. MH. dan Unsur Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintah kabupaten Natuna.

Mewakili Bupati yang berhalangan, rapat di pimpin oleh Asisten l Drs.H. Abdullah.

Agar hasil rapat teralisasi, terencana secara akurat. masing-masing dinas yang hadir diminta untuk dapat menganalisa secara akurat dan aktual.

Narasumber dari Tim ahli perencanaan wilayah, Ir. Yan Heldi yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, “Hasil diskusi kemarin telah difokuskan perencanaan pengembangan kawasan strategis cepat tumbuh yaitu di bunguran selatan melalui perikanan dan pariwisata yang melingkupi tata ruang dan analisis yang dapat kita dongkrak dan berapa tenaga kerja yang digunakan.

Ir. Hery Purnomo, Mt Ahli perencanaan perkotaan juga menjelaskan.”Apabila Natuna menjadi kawasan sektor perikanan tentunya, akan mendatangkan nelayan dari luar.” Terangnya.

Selain itu Hery juga menjelaskan, tentang kajian kebijakan pembangunan daerah, kajian ekonomi dan sektor unggulan dan kajian pengembangan KSCT selat lampar dan daerah Teluk Depeh.”Tujuan utama ialah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, serta meningkatkan daya saing produk unggulan kawasan, serta meningkatkan pertumbuhan, peningkatan kerjasama pembangunan antar wilayah. “Katanya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Agu 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda