; charset=UTF-8" /> Polres Lingga Akan Cek Informasi Dugaan Korupsi di Dinkes Lingga - | ';
'
'
| | 212 kali dibaca

Polres Lingga Akan Cek Informasi Dugaan Korupsi di Dinkes Lingga

Rusak dan bersemak, beginilah kondisi polindes Tanjung Kelit.

Lingga, Radar Kepri- Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri akan melakukan kroscek terkait informasi dugaan korupsi anggaran perawatan Fasilitas Kesehatan dari Masyarakat Kabupaten lingga.

Hal disampaikan Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K saat dikonfirmasi Radar Kepri com melalui ponselnya Sabtu (8/6)

“Trimakasih infonya ,kami akan cek dan apa bila bisa ada bahan yg di pegang bro bisa serahkan ke kami ya untuk pulbaket.thanks,” tulisnya.

Hal tersebut terungkap setelah beberapa edisi disorot Radar Kepri com terkait minimnya perawatan fasilitas kesehatan diantaranya Pondok Bersalin Dèsa (Polindes) dan Pusat Kesehatan masyarakat Pembantu (Pustu) Di Kabupaten Lingga.

Sehingga menjadi buah bibir ditengah masyarakat kabupaten Lingga hampir di sejumlah tempat baik kedai kopi di Daek, menjadi pembicaraan.

“Kalau dipikir Polindes dan Pustu yang ada di sejumlah Dèsa di Kab Lingga ini, apa sebenarnya yang terjadi. Sehingga kurang perawatannya. Bahkan mungkin juga tidak dirawat, apa memang tidak ada anggaran atau dikorupsi” kata warga Daek berinisial W kepada media ini.

Lelaki paruh baya itu melanjutkan bahwa, anggaran kesehatan itu mungkin ada dianggarkan setiap tahunya.

“Tapi anggaran untuk perawatan Polindes das Pustu tersebut ada atau tidaknya. Mungkin kalau pihak Aparat Penegak Hukum(APH) melakukan aksi, nanti pasti ketahuan.”tutup Sumber.

Sebelumnya Radar Kepri com konfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lingga, dr Bukit Tua Rayanto Gultom melalui Ponselnya menjelaskan bahwa, anggaran perawatan Pustu, Polindes, sudah dimasukan dalam perencanaan yang akan di usulkan nanya.

”Terkait perawatan pustu polindes sudah di masukan dalam perencanaan tahun ini di angaran Perubahan yang akan diusulkan nantinya,”tulis Bukit.

Masih Dr Bukit menambahkan bahwa akan hal tersebut ada prosesnya.”Semua berproses dan bertahap sesuai anggaran bang. Do coba diusulkan di P,” jelasnya.

Ketika ditanya apa di Tahun sebelumnya tidak diusulkan. Bukit tidak menjawab pertanyaan tersebut. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sab 08 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek