' '
| | 691 kali dibaca

Meriahkan HUT RI ke-68, Pemko Gelar Permainan Rakyat

Surjadi MT

Surjadi MT.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Rebublik Indonesia ke 68 yang jatuh pada 17 Agustus 1945. Pemerintah kota Tanjungpinang mengadakan acara permainan rakyat. Rencananya diselenggarakan, Minggu (18/08) sekitar pukul 08 00 Wib di lokasi Anjungan Cahaya, Jl Hang Tuah, Tepi Laut, Tanjungpinang. Rangkaian kegiatan di koordinir Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Tanjungpinang.

Jenis pemainan rakyat yang akan diadakan berupa, panjat pinang dan pukul bantal, serta lomba menangkap Bebek untuk peserta orang dewasa. Kemudian, untuk jenis permainan anak-anak, terdiri dari, lomba makan kerupuk, memasukan paku kedalam botol dan menggigit sendok berisi goli serta menendang bila pakai terong.

Kakan Satpol PP kota Tanjungpinang, Drs Surjadi MT ketua pelaksana permainan tersebut, dikonfirmasi Radar Kepri, Jum’at (16/08) terkait dengan permainan rakyat yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tersebut. Melalui pesan singkat, via ponselnya menuliskan.”Yang mengadakan Pemko, panitianya Satpol PP. Rincian kegiatan, langsung dengan pak ijal Kabid Tibum.”Tulis Surjadi.

Kepala Koordinator acara, Syafrizal di konfirmasi Radar Kepri diwaktu yang sama terkait dengan rincian jenis permainan tersebut, via ponselnya menjelaskan.”Untuk peserta dewasa, Panjat pinang, memukul bantal, serta lomba menangkap Bebek. Dan untuk peserta anak-anak, jenis permainanya, seperti. Lomba memakan kerupuk, memasukan paku kedalam botol dan menggigit sendok berisi goli, serta tendang bola pakai terong.”Jelas Ijal sapaan Syafrizal.

Terkai dengan hadiah yang disediakan, Ijal menambahkan.”Hadiah yang disedakan merupakan Hadiah hiburan seperrti.”Sepeda, Jam dinding dan Sembako serta peralatan Rumah Tangga, seperti Setrika dan lain-lain.”katnya.

Acara permainan rakyat tersebut terbuka untuk umum, pesertanya seluruh masyarakat kota tanjungpinang.”Namun yang diutamakan adalah masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Barat, karena acara di adakan di kecamatan Tanjungpinang Barat.”Tambah Ijal lagi.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 16 Agu 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda