'
| | 1.120 kali dibaca

Kerjasama Sacova di Anambas Menunggu Rekom Panglima TNI

Ody Karyadi, Kabag Humas Pemkab Anambas,

Ody Karyadi, Kabag Humas Pemkab Anambas,

Tarempa, Radar Kepri-Dinas Informasi dan komunikasi (Kominfo) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah melakukan kerja sama masalah jaringan di Anambas. Beberapa waktu lalu tim dari Sacova telah melakukan petemuan dengan Bupati Anambas membahas jaringan dan pihak Sacova telah menerima kerjasama tersebut melalui Diskominfo Anambas telah di setujui kerja sama tersebut.
Tim Sacova dan tim Telkom telah turun ke Anambas untuk meninjau keadaan Sacova yang ada di Tarempa dengan menghadirkan Syhabandar, Perhubungan dan Imigrasi. Terkait masalah jaringan Pemerintah Daerah (Pemda) telah memberi dukungan secara Kebijakan, untuk terlealisasi Komunikasi di Anambas Akhir Tahun 2015 Komunikasi di Anambas akan lebih bagus.
Kepala Dinas Kominfo Anambas, Odi Karyadi yang di jumpai di ruang kerjanya, Rabu (15/10) menjelaskan.”Sacova sampai hari ini tidak ada masalah lagi, kemarin juga kita sudah meminta dukungan dari Bupati Anambas dan Dirjen Kominfo pusat tidak ada lagi masalah. Saat ini kita hanya menunggu rekom dari Panglima TNI menyangkut Aksesbon asing dan Security Nasional.” Jelasnya.

Masih Odi.”Dalam waktu dekat ini, ada tim Sacova dan tim Telkom akan turun untuk meninjau Sacova yang ada di Tarempa. Nantinya akan ada turun lagi tim dari Mabes TNI dan Telkom, barulah nanti ada kajian dari Panglima TNI. Telkom yang akan menjadi Infrastuktur dari Sacova nantinya. “terangnya.

Mudah-mudahan, lanjut Odi.”Akses ini, dapat terealisir akhir 2015. Dan Anambas akan menggunakan akses bawah laut melaui Sacova. Mereka memaparkan akses optik melalui perairan Tarempa, Sacova juga memaparkan pada Shabandar, Perhubungan dan Imigrasi kapal – kapal yang berlabuh agar mereka bisa menghindari titik-titik koordinat yang sudah di tetapkan.”jelas Odi kepada Radar Kepri.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Okt 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Kerjasama Sacova di Anambas Menunggu Rekom Panglima TNI”

  1. apa hubungannya panglima dgn internet ya?
    khan sdh ada kerjasama sacofa dgn tellin (telkom internasional milik pemerintah), jd tinggal masuk saja perusahaan yg punya ijin ISP di anambas dan sdh dpt menjual service internetnya disana

Komentar Anda

Radar Kepri Indek