; charset=UTF-8" /> Karimun Krisis Air Bersih, Perusda Jual Angin - | ';

| | 1,050 kali dibaca

Karimun Krisis Air Bersih, Perusda Jual Angin

Beginilah sulitnya warga mendapatkan air bersih.

Beginilah sulitnya warga mendapatkan air bersih.

Karimun, Radar Kepri-Musim kemarau yang berkepanjangan membuat warga Kabupaten Tanjungbalai Karimun mulai susah menemukan air bersih. Mulai keringnya air bersih bukan hanya di Unit Usaha Air Bersih milik Perusda. Tapi sumber air warga juga sudah mengering seperti sumur dan sumur bor.
Warga Telaga Mas yang merupakan pelanggan Air bersih Unit Usaha Air Bersih (UUAB) milik Perusda mengeluhkan pelayanan air bersih ke rumah mereka, sudah hampir sebulan lebih air bersih tak mengalir ke perumahan mereka.
Warga Telaga Mas protes kinerja Perusda karena setiap kali buka kran air.”Yang keluar bukan air tetapi angin yang keluar dari air pipa. Tapi meteran air terus berjalan. Ini-kan sama saja kita membeli angin.”sebut Anton seorang warga Telaga Mas.
Kekeringan air bersih bukan hanya di alami oleh warga Telaga Mas, namun masih banyak warga di beberapa wilayah yang kekeringan akibat musim kemarau yang berkepanjangan.
Padahal BMG Kabupaten Karimun memprakiraan cuaca, akhir bulan Maret 2014 hujan baru turun. Tentu saja warga Karimun akan bertambah lama mendapatkan suplai air bersih. Warga berharap pemerintah Kabupaten turun mengatasi krisis air bersih ini, sehingga derita warga tak berkepanjangan.”Air bersih merupaka kebutuhan pokok, pemkab harus mencari solusi untuk mengatasi krisis air bersih akibat kemarau panjang ini.”tutup Anton.

Hingga berita ini dimuat, media ini belum berhasil menjumpai Dirut Perusda Karimun guna konfirmasi dan klarifikasi serta langkah-langkah yang diambil untuk mengatasi krisis air bersih ini.( jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Ming 02 Mar 2014. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

1 Comment for “Karimun Krisis Air Bersih, Perusda Jual Angin”

  1. PEMDA cetek…!!!!!!!

Komentar Anda

Radar Kepri Indek