; charset=UTF-8" /> Karimun Bangun Kantor dan Laboratorium Metrologi - | ';

| | 1,124 kali dibaca

Karimun Bangun Kantor dan Laboratorium Metrologi

HM Hasbi

Kadis Perindag Karimun, HM Hasbi.

Karimun, Radar Kepri-Kabupaten Tanjungbalai Karimun akan memiliki kantor dan Laboratium Metrologi. Pembangunan akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2013 senilai Rp 2 Miliar. Ini tentusa saja akan menjadi kabar gembira bagi warga Karimun, karena kehadiran kantor dan Laboratium Metrologi dapat jadi tempat pengaduan bagi pelaku usaha yang merasa dirugikan sebagaiman diatur dalam  Undang-undang Perlindungan Konsumen. Terutama pelaku usaha yang dibina Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Karimun.

Pembagunan kantor  dan laboratorium UPTD Metrologi Karimun itu rencananya memakan waktu sekitar 150 hari kalender dan di kerjakan oleh CV Dwi Karya Aditama dengan Konsultan Pengawas, CV Spectra Graha Konsultan.

HM Hasbi Kadis Koperasi, UKM, Perindag Karimun ketika di wawancarai mengenai hal ini menyatakan.”Dengan kehadiran kantor kantor dan Laboratorium UPTD ini, pasti akan memudahkan segala jenis pengaduan tentang pelanggaran hak-hak konsumen yang dilakukan oleh pedagang. Selama ini,  untuk melakukan tera ulang terhadap timbangan pedagang, pihaknya harus mendatangkan jauh-jauh tim tera ulang dari Pemprov Kepri di Tanjungpinang.”jelasnya.

Meski dalam perjalanannya akan ada pemasukan yang timbul dengan adaya kantor dan Laboratorium UPTD Metrologi sendiri di Kabupaten Karimun. Namun Hasbi berjanji tidak akan menitik beratkan untuk mencari pemasukan semata. Baginya, dapat terlindungi dan terakomodirnya hak-hak konsumen.”Itu yang lebih utama dari kehadiran kantor dan laboratorium Metrologi tersebut.”tegas H M Hasbi.

Ditambahkan.”“Insya Allah tahun 2014 sudah bisa dioperasikan. Pasti ada pemasukan tapi bukan itu yang paling utama, melainkan bagaimana hak-hak konsumen seperti yang diatur dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen bisa terakomodir. Nanti kita (Pemerintah, red) tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangkan petugas dari Tanjungpinang untuk melakukan tera ulang timbangan pedagang.”ujar Hasbi.

Gedung perkantoran dan laboratorium UPTD Metrologi yang tengah dibangun itu, sambung Hasbi nantinya akan bisa melayani segala macam bentuk tera ulang. Bahkan tera ulang meteran  SPBU juga akan bisa dilakukan di kantor dan laboratorium Metrologi tersebut.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Jul 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek