| | 177 kali dibaca

Kadisbudpar: Persoalan Sampah Tidak Bisa Ditangani Sendiri

Erson Gempar, Kadiabudpar Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Terkait komentar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Piji Astuti, yang mengatakan “Natuna lautnya hijau, tetapi sayang banyak sampah plastiknya” itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Erson Gempa, kepada media ini di kantornya komplek Masjid Agung Natuna Kamis, (10/08) mengatakan, akan segera mengajak masyarakat Natuna sadar sampah.

“Ucapan ibu menteri Itu memang menjadi cambuk bagi kita, kedepan dalam pengembangan pariwisata kedepan, “Dalam waktu dekat ini kita akan diskusikan dengan semua TP3N untuk mengatasi persoalan itu.”Ucap Erson.
Masih Erson, mengatakan,” Kedepan kita juga akan ajak semua masyarakat agar sadar sampah. Artinya masyarakat harus membuka kesadarannya terkait persoalan sampah ini, yang dimulai dari lingkungan masing masing agar mempunyai kesadaran tidak membuang sampah sembarangan seperti saat ini.”Harap Erson.

Menangapi harapan Kadisbudpar tersebut, beberapa warga masyarakat Ranai sangat setuju seperti apa yang dihimbaukan Erson tersebut. Namun, masyarakat berharap persediaan tong tong sampah itu harus di perbanyak baik di tempat sepi maupun di tempat keramaian, dan kami juga berharap mobil mobil petugas sampah yang mengangkut sampah itu harus ada setiap hari, dan jangan ada sampah yang menumpuk, Insya’Allah natuna ini akan bersih dari sampah. “Sampai Agus.

Dan kalau masih ada yang membuang sampah sembarangan boleh dr ikasih sangsi oleh pemerintah. Kalau tidak saya yakin persoalan sampah ini tidak akan ada selesai selesainya.” Tambah Agus. (herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 11 Agu 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda