; charset=UTF-8" /> Jalan Utama Desa Duara Menuju Kelurahan Pancur Rusak Parah - | ';
'
'
| | 77 kali dibaca

Jalan Utama Desa Duara Menuju Kelurahan Pancur Rusak Parah

Lingga, Radar Kepri- Sungguh sangat memperihatinkan akses jalan utama dari Desa Duara menuju Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Padahal Kabupaten Lingga telah berusia 18 tahun, tentunya dengan usia 18 tahun ini, terkhusus infrastruktur akses jalan di Lingga sudah lebih membaik.

Berdasarkan pantauan media ini, Radar Kepri. Potret akses jalan tersebut sungguh sangat memprihatinkan, ada pun jalan berbatu merah dan berlobang-lobang ditambah lagi bila musim hujan akses jalan tersebut licin dimusim cuaca panas debu bertaburan.

Namun, di balik potret parahnya akses jalan itu, terkesan seakan harapan dan mimpi keinginan masyarakat umumnya Desa Duara dan Kelurahan Pancur untuk menggunakan akses infrastruktur jalan yang layak (bagus), seolah-olah bertolak belakang, dan dalam hal ini dinas PU, seperti menampilkan sikap “Cuek” terhadap akses jalan tersebut.

“Sudah lama kami menantikan agar akses jalan utama menuju pancur cepat di benahi lebih bagus, tapi itu hanya ibarat cerita dongeng saja, tidak ada realitanya. Buktinya, akses jalan ini masih saja bertanah merah, kala selsai hujan akses jalan ini ibarat Kubangan kerbau,”ujar salah satu pengendara motor saat melintasi akses jalan tersebut, Into, Rabu (5/1).

Lebih lanjut, kata dia, akses jalan ini merupakan jalan utama bagi anak-anak sekolah pergi menuntut ilmu, sudah sebaiknya Pemerintah Kabupaten secepat mungkin membangun akses jalan tersebut pada APBD murni tahun 2022.

Ia menceritakan, kami dengar pada Tahun 2021 adapun ceritanya, akses jalan itu akan di bangun pada Tahun 2021 pada anggaran perubahan. ” Ya, itu lah cerita yang kami dengar,”ucapnya. Sambungnya, Namun itu, kami anggap ibaratkan kalimat hiasan seperti cerita “dongeng”, padahal hingga sekarang. ” Masyarakat masih saja melintasi akses jalan tanah merah yang berkubang kala hujan, dan berdebu kala musim panas,”ujarnya dengan nada kesal sambil melanjutkan perjalanan.

Dia juga menaruh harapan besar, kata dia, sebagai pengendara yang aktif melintasi akses jalan ini turut merasa perihatin dengan keadaan akses jalan itu semoga kedepannya pemerintah akan segera membangun akses jalan itu pada APBD murni Tahun 2022.

“Karena pancur juga sebagai urat nadi tempat belanja kebutuhan pokok”, tutup Into penuh harapan

Hingga berita ini di terbitkan, Kepala bidang (Kabid) Bina Marga, Jeki belum bisa di hubungi, dan sulit dijumpai di kantor, guna untuk konfirmasi dan klarifikasi. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 05 Jan 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda


Radar Kepri Indek