; charset=UTF-8" /> Ditengah Corona, Mahasiswa Anambas di Tanjungpinang Ngotot Mudik - | ';

| | 503 kali dibaca

Ditengah Corona, Mahasiswa Anambas di Tanjungpinang Ngotot Mudik

Tanjungpinang, Radar Kepri- Mahasiswa Kabupaten Anambas (KKA) di Tanjungpinang Kepri, serentak mendatangai Mess Pemda ( Pemerintah Daerah ) KKA di Jalan Siantan, Sei Jang Kota Tanjungpinang, pada Selasa sore (05/05)2020, dengan membawa poster dan spanduk berisi desakan yang ditujukan kepada Pemda KKA.

Mahasiswa tersebut sangat kecewa karena tidak juga mendapatkan fasilitas pemulangan mahasiswa, seperti yang telah dijanjikan dan telah disepakati bersama oleh DPRD KKA dan Pemda KKA dalam kesepakatan bersama pada tanggal 22 April yang lalu.
Mahasiswa tersebut mendatangi Mess Pemda KKA pada aksinya itu, karena mahasiswa mengharapkan agar suara mereka didengar .

” Karena itu kami mendatangi Mess Pemda KKA ini, agar nasib kami didengar,” ungkap Haidir, selaku korlap yang memimpin aksi tersebut.

Mahasiswa sangat kecewa atas ketidakjelasan akan sikap Pemda KKA dalam proses pemulangan Mahasiswa Anambas yang tidak kunjung jelas, mereka juga sangat kuatir akan kondisi kesehatan di Tanjungpinang pada saat ini sangat menghawatirkan terkait dengan penyebaran wabah virus covid-19.
Pemimpin aksi tersebut juga mengatakan, “Sudah ada keputusan bersama antara DPRD dan Pemda KKA bahwa, Pemda KKA segera membuka akses transportasi, namun sudah dua Minggu dari keputusan tersebut tidak ada kejelasan,” tegas Haidir.

Dalam spanduk aksi mahasiswa tersebut bertuliskan dalam seruan berbunyi, “Mess Pemda Anambas untuk Sementara Kami Sita.”

Sikap ngotot mau pulang kampung alias mudik ke Anambas ditengah pandemi corona ini tentu saja menimbulkan keheranan warga. Karena saat ini pemerintah daerah sedang fokus melawan covid 19 dan pemerintah pusat melarang mudik.Para intelektual muda ini justru ngotot mudik dengan dalih sudah ada kesepakatan anraran Pemkab dan DPRD Anambas. Padahal, yang berada diluar Anambas dan ingin balik kampung bukan hanya mahasiswa saja. Ribuan rakyat Anambas juga ingin merayakan lebaran di Kampung halamannya namun tidak memaksakan kehendak apalagi sampai memasang tulisan menyita aset pemkab.(waty)

Ditulis Oleh Pada Sel 05 Mei 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Ditengah Corona, Mahasiswa Anambas di Tanjungpinang Ngotot Mudik”

  1. Percume je dikuliahkan jaoh2, tetap aja bongak!

Komentar Anda

Radar Kepri Indek