; charset=UTF-8" /> Desa Mamut Salurkan BLT DD Pada 82 Keluarga - | ';
'
'
| | 52 kali dibaca

Desa Mamut Salurkan BLT DD Pada 82 Keluarga

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Desa Mamut, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) telah melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) kepada 82 Keluarga Penerima Manpaat (KPM), yang berlangsung di Gedung Serbaguna Desa Mamut, Jum’at (18/2).

Hal itu disampaikan Kepala Desa Mamut, Marjono mengatakan, penyaluran BLT-DD mulai dua bulan Januari s/d Febuari, yang mana diterima perbulannya Rp 300.000, dan patut diketahui, untuk penentuan jumlah KPM penerima BLT-DD ini telah melalui musyawarah Desa (Musds).

“Saya selalu mengingatkan dalam penentuan KPM harus jeli, jangan sampai yang seharusnya layak dapat malah tidak dapat,”ujar Marjono.

Marjono mengaku, sebelumnya pada tahun lalu 2021 jumlah KPM sebanyak 91, namun pada tahun ini beda pada tahun lalu, pada tahun ini hanya 82 Jumlah KPM, itu kita sepakat kan melalui musdes, yang dihadiri oleh pemerintahan Desa dan warga Desa Mamut.

“Karena dari 91 KPM tahun lalu, sekarang ada beberapa yang telah masuk terdata di PKH, jadi tidak mendapat BLT-DD. Maka dari itu pada tahun ini ada pengurangan jumlah KPM, dan kita tetap mengacu pada aturan yang telah ada. Dan penetapan Jumlah 82 KPM itu sudah disepakati masyarakat, “jelas Marjono.

“Semoga dengan adanya penyaluran BLT ini, masyarakat bisa terbantu, dan saya berpesan. Gunalah uang itu sebaik mungkin dan jangan lupa jaga kesehatan,”ungkap Kades Mamut.

Marjono menuturkan, Dana desa pada tahun ini memang di prioritaskan untuk BLT, sesuai Perpres Nomor 104 Tahun 2021.

“Karena dampak adanya covid, sebanyak 40 persen dari dana desa untuk BLT dan sementara tidak membangun insfrastruktur dulu di masa pandemi ini, kecuali membangun yang darurat dan sangat di perlukan,” terang Kades.

Hadir pada penyaluran BLT-DD tersebut, Kepala Desa Mamut, Marjono beserta perangkat desa, BPD beserta anggota dan Keluarga Penerima Manfaat.

Sebagai mana diketahui, pembagian BLT dana desa tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Jum 18 Feb 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek