| | 369 kali dibaca

Bupati Buka Musrembang Natuna

Bupati Natuna saat membuka musrembang.

Natuna,Radar Kepri-Bupati Natuna Drs.H. Abdul Hamid Rizal, M.Si, Rabu, (15/03) sekitar pukul 09.00 WIB, secara resmi membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembangda) Kabupaten Natuna Tahun 2017  di Gedung serbaguna Sri Serindit jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Acara yang diberi tema “ Pemerataan Pembangunan dan Meningkatkan nilai tambah Ekonomi produk unggulan Daerah. Dalam rangka mewujudkan masyarakat natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan Budaya tempatan” itu.

Hadir, selain Bupati Hamid Rizal dan Istri,  juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabuupaten Natuna Wan Siswandi, S.Sos. Ketua DPRD Yusri Pandi, beserta beberapa Anggota DPRD Kabpaten Natuna lainya, Harken, S.Pd.Ek, Daeng Amhar, Pang Ali, Heri Marka, Marjuni dan Wan Sofian, FKPD, SKPD, Musfika, LSM, OKP Tokoh Agama, Perwakilan Wartawan  dan Lain lainnya.

Dihadapan sekitar 300 undangan peserta musrembang Bupati  Hamid Rizal, sebelum membuka secararesmi acara musrembangda menyampaikan beberapa hal terkait pembanngunan Kabupaten Natuna kedepan, selain itu Hamid juga menegaskan. “Pada kesempatan ini saya sampaikan, musrembang ini saya harapkan benar benar dapat  tmengkafer afirasi/usulan usulan masyarakat mulai dari RT, RW, Desa, Kelurahan, Kecamatan Kecamatan yang ada di Kabupaten Natuna ini.

Saya tida mau lagi usulan usulan masyarakat dari bawah itu tidak terkafer, seluruh SKPD dan UPTD UPTD yang ada harus perpungsi dan bekerja, saya tidak mau kalau ada acara musrembang di Kecamatan dan Desa UPTDnya ada di Ranai atau di Batam.

Tanyakan apa yang dibutuhkan masyarakat itu, perhatikan dan tampung semua yang diusulkan masyarakat dan di usulkan pada acara musrembang ini,  saya tidak mau masyarakat mengeluh dan tidak mau lagi mengusulkan  di musrembang musrembang Desa, Kelurahan dan Kecamatan. Akibat perkerjaan yang tidak bagus pada masa masa dahulu. Karena ada bahasa  yang dengar dari masyarakat, untuk apa kita ngusul tak akan keluar keluar, yang keluar hanya yang tidak pernah di usulkan oleh masyarakat.

Para pejabat Sekretaris sekretaris dilingkungan Pemda Natuna, kalau tidak mampu bekerja, ganti saja. Untuk apa orang tidak kerja.”Tegas Hamid.

Hamid juga  meminta perlebaran jalan –jalan di Kota agar segera di usulkan pada musrembang ini menjadi proritas. Sehingga pada tahun 2018 nanti usulan itu sudah dapat dikerjakan ”Himbau Hamid.

Acara berlansung selama 3 (tiga) hari 25 sampai 28 Maret 2017 ini.

Pada acara yang berlangsung selama 3 hari itu diharapkan  dapat menampung usul usulan dari maysatakat.

Menurut Panitia pelaksaan Musrembang ini adalah amanat Undang Undang yang wajib dilaksanakan oleh masing masing daerah. Mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan Propinsi di seluruh Indonesia. (herman)

Ditulis Oleh Pada Sab 18 Mar 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda