; charset=UTF-8" /> 119 KK di Dèsa Sekanah Lingga Terima Bantuan Beras - | ';
'
'
| | 62 kali dibaca

119 KK di Dèsa Sekanah Lingga Terima Bantuan Beras

Kepala Desa didamping perangkat Desa Sekanah saat membagikan Beras Kepada Warga.

 

Lingga, Radar Kepri- Sebanyak 119 Kepala Keluarga (KK) warga Dèsa Sekanah, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, provinsi Kepulauan Riau (Prov Kepri) Menerima bantuan beras dari Pemerintah pusat. Senin (03/06/2024).

Beras bantuan tersebut tiba di Bumi Bunda Tanah Melayu tersebut melalui kantor Pos Sebanyak 3,5 ton dan langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan di bagikan langsung oleh Kepala Dèsa Sekanah M Nazar Iman di sempang tiga Kampung Lundang, Nerekeh.

“Bantuan ini dibagikan pertiga bulan dengan berat beras satu karung 10 kg. Jadi, 1 KK mendapatkan 30 kg,” Kasi pemerintahan Dèsa Sekanah, Kec Lingga Utara Rini ketika mendampingi Kades Sekanah M Nazar Iman saat kegiatan.

Nazar menjelaskan, beras yang disalurkan untuk yang kedua kalinya ini seberat 35 Ton untuk 119 Kartu Keluarga (KK) secara rutin.

“Sudah berjalan selama 6 bulan. Untuk hari ini, yang kedua kalinya kita bagikan ke masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara, Kasi Pemerintahan Desa Sekanak, Rini, menambahkan, bantuan beras ini diperuntukkan bagi warga yang sudah terdata di kantor tempatnya bekerja.

“Untuk yang menerima bantuan, ada warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat yakni keluarga yang terdaftar di Program Keluarga Harapan (PKH) dan ada juga warga yang kurang mampu atau yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, bantuan beras dari pemerintah pusat (Program Presiden Jokowi.red) diserahkan secara langsung oleh Kades Sekanak, Nazaruddin ke warga di wilayah kerjanya. (Aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sen 03 Jun 2024. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek