| | 1.369 kali dibaca

Wawako Batam Sebut Konfirmasi Wartawan Harian Batam Pos Pertanyaan Bodoh

Wakil Walikota Batam, Rudi SE dan wartawan harian Batam Pos, Heri Sembiring=

Wakil Walikota Batam, Rudi SE dan wartawan harian Batam Pos, Heri Sembiring.

Batam, Radar Kepri-Heri Sembiring, wartawan senior yang sudah malang melintang di dunia pers dan saat ini bertugas media harian Batam Pos merasa dilecehkan terhina atas ucapan wakil Walikota Batam, Rudi SE. Hal ini terjadi ketika Heri Sembiring mengajukan pertanyaan konfirmasi pada politisi dari PKB yang meloncat ke PD ini. Bukan menjawab konfirmasi, Rudi SE malah mengatakan pertanyaan Heri Sembiring itu, pertanyaan bodoh. Hal ini diungkapkan Rudi di hadapan beberapa insan Pers dan aktifis LSM waktu itu di Gedung Kantor DPRD. Heri mengatakan kepada awak media ini di Batam Centre, Kamis (26/09).

Heri Sembiring, wartawan senior yang sudah lelos UKW ini sangat tersinggung dengan pelecehan yang disampaikan oleh Wakil walikota Batam yang menyebut dirinya yang melakukan pertanyaan bodoh.”Seharusnya, Rudi sebagai wakil walikota sebelum berbicara bepikir dulu. Karena dia itu pemimpin tidak asal ngomong, semua yang disampakannya bisa jadi berometer ditengah-tengah masyarakat untuk di pedomani, bukan seperti preman pasar.”ungkapnya.

Masih Heri, baru menjadi wakilwalikota Batam, belum menjadi walikota Rudi SE terkesan arogan ini.”Bisa dilihat dari sikap dan tuturnya selama ini. Kalau ngomong suka menganggap dirinya yang paling hebat. Jadi, orang se-akan bodoh, tidak level dengan mereka. Padahal kita juga tahu bahwa Rudi itu dulunya seorang Polisi berpangkat rendah yang bernasib baik. Saya mau saja ber-uji intlektual dengan dia sejauh mana kehebatan intlektualnya.”sebut Heri Sembiring dengan bernada tinggi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh aktifis LS Forum Pendidikan Nasiolan kota Batam Alan Suarsad, mengatakan.”Sebagai Wakil walikota Batam, sebelum berbicara tersebut berpikir dulu, tidak asal bicara, mengatakan orang bodoh. Memang kehebatan dia itu apa ?. Mentang mereka sekarang menjabat sebagai wakil walikota Batam. Lalu dirinya meng-klaim dirinya paling hebat orang lain dianggap bodoh semua. Kita-kan orang Batam, tahu siapa Rudi itu dulu apa pekerjaannya apa pangkatnya dan apa usahanya. Untung saja nasib baik, seharusnya dengan kondisinya sekarang dia jaga amanah ini. Tetapi kalau sudah bagini, dia lebih menonjolkan egois dan oragansi sewaktu dia menjabat polisi dulu. Jangan harap akan terpilih lagi sebagai pemimpin kembali.”ungkapnya.

Sementara itu Dewan Pembina Forum Komunikasi Halo Batam, Ir Juanda Surbakti ketika dimintakan pendapatnya, mengatakan.”Sangat disayangkan seorang tokoh dan panutan masyarakat kota Batam seperti Rudi melontarkan perkataan yang melecehkan wartawan sebagai mitra kerja Pemko Batam itu sendiri. Secara garis besar wartawan tersebut adalah kaum intelekual dan memiliki ilmu dibidangnya yang patut di hargai.”jelasnya.

Sementara itu, wakil walikota Batam, Rudi SE yang di konfirmasi awak media ini melaui SMS  handphone selulernya terkait hal diatas. Sampai berita ini diturunkan belum ada jawabannya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Kam 26 Sep 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda