| | 121 kali dibaca

Warga Komplain Bau Tak Sedap Dari Perusahaan Kopi

Batam,Radar Kepri- PT Asia Cocoa Indonesia, Prusahaan asing yang bergerak dibidang pengolahan kopi  dikawasan industri Tunas Batam Centre mengeluarkan bau tak sedap pada orang yang melewati kawasan tersebut.

Salah seorang karyawan perusahaan lain yang berdampingan dengan PT Cocoa indonesia, mengatakan kepada media ini, bahwa mereka hari-hari, menghirup bau tak sedap disikitar lokasi PT Cocoa indonesia, yang berdampingan persuaan timpat ia bekerja sehari- sehari.”Maka dari itu ini tugas bapak wartawan yang mencegahnya, dengan memberitakan hal ini agar bau yang lami hirup ini bisa diatasi oleh Dinas terkait. “Harapannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC LSM Analisa Permerhati lingkungan hidup, Budiman Sitompul, tekait adanya Pencemaran Papulasi udara oleh PT Cocoa indonesia dikawasan tunas Batam centre itu.
Tom sapaannya minta dinas terkait DLH kota Batam.”Kita minta tnjau ulang, atau mengevuluasi izin UKL/ UPL, ipal yang dimiliki oleh Perusahaan PT Cocoa indonesia.”pintanya.
Ia menambahkan karena kalau perusaan itu menjalankan programnya sesuai izin yang dimilikinya.”Saya yakin tidak akan terjadi bau sebagaimana pencemaran udara terjadi saat ini dilokasi perusahaan itu.”paparnya.
Awak media mencoba melakukan konfirmasi ke PT Cocoa indonesia Kamis tanggal 11/7-2019′ dikantornya. Diterima Ranto yang mengaku sebagai HRD diperusahaan tersebut, mengatakan.”PT Cocoa Indonesia
Memiliki kelengkapan izin, UKL/UPL, dan IPAL, semuanya lengkap ok kata Ranto. Bahkan diawasi oleh Laburatorum uji Porensip, tentang ada atau tidak Pencemaran papulasi udaranya. “Ujarnya.
Ketika ditanya bagai mana teknis yang dilakun oleh uji laboratorin terhadap, ada atau tidak pencemaran udara yang mengakibatkan munculnya bau tak sedap diperusahaan tersebut. Ranto mengaku tidak bisa menjelaskan secara detil, karena itu bukan bidang,”Nanti saya coba menjadwalkan pertemuan bapak dengan yang membidangi itu, karena sekarang beliau lagi ada metting, sehingga belum bisa jumpa dengan Bapak sekarang. ” tutupnya.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 10 Jul 2019. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek